BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo dan Kebiasaannya Berpesta di Real Madrid Hadirkan Cerita yang Menggelitik

10-09-2020 19:48 | Dimas Ardi Prasetya

Ronaldo (c) AFP
Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Ronaldo mengungkapkan bahwa manajemen Real Madrid sampai meminta pihak keamanan klub untuk menghentikannya berpesta, tapi pada akhirnya sekuriti itu malah ikut berpesta dengannya.

Ronaldo gabung dengan Real Madrid pada tahun 2002 silam. Saat itu ia gabung dengan skuat Los Blancos era Galacticos.

Skuat Madrid saat itu bertabur bintang. Ada Iker Casillas, Roberto Carlos, Zinedine Zidane, Luis Figo, Raul, hingga Steve McManaman. Di musim berikutnya mereka diperkuat oleh David Beckham.

Skuat Madrid kala itu dikenal brutal di luar lapangan. Mereka suka sekali berpesta.

1 dari 3 halaman

Madrid Minta Pengawal Pepet Ronaldo dkk

Ronaldo mengakui bahwa kala itu ia memang senang berpesta. Demikian juga dengan skuat Real Madrid.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam wawancara dengan Jorge Valdano, via Marca. Ronaldo pun mengungkapkan bahwa kebiasaan itu membuat presiden klub Madrid yakni Florentino Perez, merasa kesal.

"Florentino akan menempatkan orang-orang dari pihak keamanannya sendiri di depan pintu dan Anda juga akan menawar mereka," ungkapnya.

"Saya akhirnya [berhasil] menggiring mereka juga. Beberapa di antaranya bahkan bergabung dalam pesta!" ungkapnya.

"Ada legenda tentang itu semua, lebih dari apa yang sebenarnya," sambung Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Bertanggung Jawab

Ronaldo menegaskan bahwa ia memang kerap berpesta. Akan tetapi ia juga mencoba sedikit berkilah dengan mengatakan ia tak berpesta secara berlebihan.

Ronaldo sadar dengan tanggung jawabnya sebagai pemain sepak bola profesional. Maka ia pun berusaha agar berpesta seaman mungkin.

"Kadang-kadang saya mungkin terlalu banyak berpesta, tetapi sebenarnya tidak seperti itu. Saya selalu sangat bertanggung jawab dan saya selalu berusaha untuk tidak melukai tubuh saya," kilahnya.

3 dari 3 halaman

Berpesta Tiap Menang

Ronaldo mengaku ia dan skuat Real Madrid tak selalu berpesta tiap saat. Ia hanya melakukannya saat Madrid meraih kemenangan.

Akan tetapi, Madrid sendiri kerap meraih kemenangan. Alhasil, tiap pekan ia pun hampir pasti akan berpesta.

"Ya, setelah memenangkan pertandingan, saya memang suka merayakan ... dan karena kami selalu menang, itu jadi masalah!" kelakarnya.

"Tapi legenda itu lebih dari kenyataan," sambung Ronaldo.

"Itu adalah waktu yang spektakuler. Real Madrid dan Madrid adalah kombinasi terbaik kota dan tim yang dapat ditemukan dalam hidup," puji Ronaldo.

Ronaldo memperkuat Real Madrid hingga tahun 2007. Selama di Santiago Bernabeu, ia membantu El Real memenangi tiga trofi juara saja.

(Marca)

KOMENTAR