BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo atau Messi, Siapa yang Dipilih Toni Kroos?

19-08-2021 13:09 | Aga Deta

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo

Bola.net - Memilih siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak mudah. Namun, gelandang Real Madrid Toni Kroos punya pilihan sendiri dari kedua bintang tersebut.

Ronaldo dan Messi sudah dianggap sebagai pemain terbaik dunia pada generasi sekarang ini. Mereka berdua sama-sama punya koleksi Ballon d'Or.

Messi tercatat sebagai pemain yang paling banyak mendapat Ballon d'Or. Pemain berjuluk La Pulga itu mempunyai enam gelar.

Sementara Ronaldo berada di urutan kedua dengan perolehan lima Bola Emas. Ronaldo terakhir kali meraih Ballon d'Or pada tahun 2017.

1 dari 2 halaman

Pilih Ronaldo

Meski begitu, jika diharuskan memilih Kroos ternyata lebih suka kepada Ronaldo. Hal itu tidak terlepas dari kontribusi CR7 saat masih berseragam Real Madrid.

“Dari hari-hari saya bermain, itu Ronaldo adalah pemain terbaik sepanjang masa. Tentu saja karena dia telah memberikan kontribusi yang cukup banyak,” ujar Kroos kepada Einfach mal luppen.

“Apa lagi dalam menentukan bagi kami memenangkan banyak gelar, itu menarik dan membuat saya terkesan."

2 dari 2 halaman

Dekat dengan Ronaldo

Bahkan Kroos mengaku sangat mengenal dekat Ronaldo. Sampai-sampai ia menganggap Ronaldo lebih dari sekadar rekan satu tim.

“Kami bukan hanya rekan satu tim, tetapi juga tetangga di ruang ganti dan tetangga secara pribadi. Dia tinggal tepat di sebelah saya,” lanjutnya.

“Melihat betapa perfeksionisnya dia sangat mengesankan. Itulah mengapa saya dilarang menyebut Messi (sebagai pemain terbaik sepanjang masa),” pungkasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR