BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldinho Sebut Barca Sudah Punya Penerus Messi

05-09-2018 20:44 | Asad Arifin

Lionel Messi (c) AFP Lionel Messi (c) AFP

Bola.net

Bola.net - Legenda Barcelona, Ronaldinho, merasa jika klub sudah punya sosok yang bakal jadi penerus Lionel Messi. Sosok yang dimaksud oleh Ronaldinho tidak lain adalah seorang Philippe Coutinho.

Barca mendatangkan Coutinho pada bulan Januari tahun 2018 lalu dari Liverpool. Bergabung di tengah musim membuatnya tidak begitu menonjol pada musim 2017/18 yang lalu. Tapi, kini Coutinho sudah berubah.

Coutinho menjadi sosok yang penting di skuat Barca. Pemain asal Brasil ini mampu menjadi pengatur permainan Barca dari lini tengah. Coutinho menggantikan peran yang di musim sebelumnya jadi milik Andres Iniesta.

Di masa depan, Ronaldinho yakin bahwa Coutinho akan menggantikan peran Messi. Namun, untuk saat ini, Ronaldinho lebih senang jika melihat kedua pemain tampil bersama dan memberi Barca lebih banyak gelar.

1 dari 3 halaman

Coutinho Masa Depan Barca

Coutinho telah membuktikan kualitas yang dia miliki bersama Liverpool. Belakangan dia juga jadi pemain kunci di timnas Brasil. Ronaldinho pun yakin di masa depan pemain 26 tahun akan jadi pemain kunci Barca.

"Tidak perlu diragukan lagi bahwa dia adalah pemain kunci Barca beberapa tahun ke depan. Dia salah satu pemain berkualitas pada generasi baru. Dia akan jadi pemain besar beberapa tahun ke depan," buka Ronaldinho.

"Tapi, Messi punya banyak hal untuk dideskripsikan. Saya tidak suka bicara suksesi, tapi kedua pemain ini brilian dan punya gaya bermain bagus. Mereka akan melakukan hal-hal besar bersama," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Neymar Atau Coutinho

Namun, Ronaldinho melihat Coutinho bukan satu-satunya calon bintang di masa depan. Dari generasi yang sama, eks pemain AC Milan melihat ada sosok Neymar yang juga siap menjadi pemain besar pasca generasi Lionel Messi.

"Neymar juga ada di sana, bersama Countinho juga. Saya suka dengan gaya bermain Coutinho dan dia juga seperti sudah memahami dengan baik ritme bermain di La Liga," tutup Ronaldinho.

3 dari 3 halaman

Video Asian Games 2018

KOMENTAR