BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronald Koeman: Stop Bicara Soal Masa Depan Lionel Messi!

05-12-2020 04:30 | Richard Andreas

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman akhirnya maju pasang badan untuk melindungi Lionel Messi, sang kapten dan pemain terpenting dalam timnya. Dia tidak mau Messi kembali jadi korban politik Barcelona di luar lapangan.

Ya, masa depan Messi memang jadi topik paling empuk di Barca saat ini. Para kandidat presiden baru mengumbar janji untuk mempertahankan Messi, padahal mungkin mereka belum mendengar keinginan sang pemain.

Ada pula komentar presiden interim Barca, Carlos Tusquets. Beberapa hari lalu dia berkata bahwa seharusnya klub menjual Messi musim panas lalu demi menyelamatkan kondisi finansial.

Singkatnya, Messi dipandang sekadar produk di mata para petinggi, yang mungkin justru akan membuatnya segera pergi.

Kini Koeman bicara, dan dia berharap spekulasi soal masa depan Messi dihentikan.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Stop bicara soal Messi!

Sampai saat ini masa depan Messi memang belum jelas. Dia masih mengenakan kostum Barca, tapi tidak ada jaminan La Pulga bakal bertahan lebih dari masa kontraknya.

Messi memasuki bulan-bulan terakhir dan dia bebas bernegosiasi dengan klub luar Spanyol per Januari 2021 mendatang. Karena itulah topik ini jadi makanan empuk.

"Kami memahami situasi Leo. Jika ada yang berhak menjelaskan, itu hanya Leo sendiri. Komentar-komentar dari luar tidak penting bagi saya," tegas Koeman.

"Jika komentar-komentar itu masuk dalam klub, justru tidak akan membantu menenangkan kami untuk bekerja."

"Kami tidak bisa mengontrol komentar dari luar, tapi tentu di dalam sini situasinya berbeda," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Pergi atau bertahan?

Pendapat Koeman ada benarnya. Beberapa bulan terakhir Messi selalu dihubungkan dengan beberapa klub besar, entah itu Manchester City atau PSG.

Bahkan sejumlah gosip terlalu tajam, mengklaim bahwa Messi bermain setengah hati di Barca saat ini.

"Saya menghargai setiap opini, tapi Messi sendiri yang harus memutuskan masa depannya dan saya tidak suka komentar-komentar terkait itu," lanjut Koeman.

3 dari 3 halaman

Tidak ikut campur

Pesan Koeman jelas, bahwa dia tidak mau ikut campur politik para kandidat presiden anyar Barca. Dia hanya mau fokus ke lapangan, baru setelahnya bicara urusan lain ketika presiden baru sudah diangkat.

"Saya sudah beberapa kali berkata bahwa saya tidak merasa khawatir, sebab saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan pemilihan itu," sambung Koeman.

"Ketika hasilnya sudah diketahui, baru kami akan bicara. Sampai saat itu, hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah fokus ke pertandingan," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR