BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronald Koeman: Setidaknya Masih Imbang, Granada Banyak Omong Kosong dan Cedera Palsu

21-09-2021 09:10 | Asad Arifin

Ronald Koeman ketika Barcelona menjamu Granada pada pekan kelima La Liga 2021/2022 (c) AP Photo
Ronald Koeman ketika Barcelona menjamu Granada pada pekan kelima La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman menyoroti beberapa hal usai Barcelona ditahan imbang Granada. Salah satunya adalah aksi protes dan seringnya pemain Granada cedera yang diduga untuk membuang-buang waktu.

Barcelona menjamu Granada pada duel pekan kelima La Liga 2021/2022, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Camp Nou itu, sang tuan rumah harus puas dengan skor imbang 1-1.

Granada unggul cepat pada menit ke-2. Domingos Duarte mencetak gol usai menerima umpan Escudero. Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat sundulan Ronald Araujo dari umpan Gavi.

1 dari 3 halaman

Setidaknya Imbang

Menurut Koeman, Granada bermain sangat rapat usai unggul pada awal laga. Sang lawan menumpuk banyak pemain di lini belakang. Barcelona pun tidak punya banyak ruang ketika dalam situasi menyerang.

"Tidak ada ruang," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Granada bertahan dengan banyak pemain belakang. Setidaknya kami masih bisa menyamakan kedudukan, tapi sayang sekali kami kehilangan dua poin," sambung pelatih asal Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Buang Waktu

Koeman merasa tidak puas dengan satu poin yang didapat Barcelona. Dia merasa timnya sudah berupaya keras. Akan tetapi, ada beberapa alasan yang membuat Barcelona gagal mendapatkan hasil maksimal.

"Anda tidak bisa senang dengan hasil imbang melawan Granada," kata Koeman.

"Kami berjuang dan melakukannya dengan baik di babak kedua. Tetapi sejak menit kedua mereka membuang-buang waktu, dan itu harus berubah," katanya.

3 dari 3 halaman

Omong Kosong dan Cedera Palsu

Koeman kemudian menyoroti aksi pemain Granada yang acap kali membuang-buang waktu. Pemain Granada dinilai terlalu sering melakukan protes. Selain itu, Koeman menduga pemain Granada sering pura-pura cedera.

"Kami kehilangan banyak waktu untuk omong kosong, dan cedera yang bukan benar-benar cedera. Wasit harus menghentikan ini sebelum menit ke-88," tegas eks pelatih Everton.

Sumber: Marca

KOMENTAR