BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronald Koeman: Selalu Ada Tekanan Saat Melatih Barcelona

27-02-2021 07:02 | Yaumil Azis

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Melatih klub sebesar Barcelona bukanlah pekerjaan yang mudah. Bahkan sosok pelatih berpengalaman seperti Ronald Koeman pun bisa merasakan tekanan besar saat menukangi raksasa Spanyol tersebut.

Tuntutan untuk meraih trofi setiap musim selalu dibebankan kepada pelatih. Kalau performa tim sampai di bawah standar, biasanya pelatih yang menjadi bulan-bulanan masyarakat terutama fans klub itu sendiri.

Barcelona sedang berada dalam periode itu sekarang. Di La Liga, peluang mereka keluar sebagai juara sedang tipis karena sedang berada di peringkat ke-3 dan terpaut lima angka dari pemuncak klasemen saat ini, Atletico Madrid.

Mereka juga sedang berada di babak semifinal Copa del Rey dalam keadaan tertinggal dua gol dari lawannya, Sevilla. Lalu, di Liga Champions, mereka terancam tersingkir lebih dini usai menelan kekalahan telak di tangan PSG.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tekanan Selalu Ada

Tidak heran kalau suara sumbang yang meminta Koeman untuk segera mundur terdengar nyaring belakangan ini. Pria berdarah Belanda itu mengakui kalau dirinya merasakan tekanan yang besar selama melatih Blaugrana.

Kendati demikian, ia yakin kalau dirinya tidak sendiri. Koeman percaya bahwa pelatih dari setiap tim, terutama mereka yang berada di empat besar klasemen La Liga saat ini, merasakan hal serupa.

"Pekan ini tim papan atas saling berhadapan satu sama lain. Ada tekanan kepada semuanya, tidak lebih pada kami dan kurang pada yang lainnya. Jika anda pelatih Barcelona, akan selalu ada tekanan di setiap laga," ucapnya dikutip dari Marca.

2 dari 2 halaman

Lawannya Sama, Rasanya Beda

Pada Sabtu (27/2/2021) malam nanti, Barcelona akan bertemu Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan. Klub itu juga yang bakalan ditemui oleh mereka beberapa hari setelahnya di kompetisi yang berbeda, Copa del Rey.

Lawannya sama, tapi Koeman memperlakukan kedua laga tersebut dengan cara yang berbeda."Ada dua pertandingan yang berbeda. Besok adalah liga dan hari Rabu (Kamis WIB) adalah Copa," katanya.

"Kami akan coba memenangkan keduanya. Kami tahu hasil dari leg pertama Copa dan besok adalah soal melanjutkan torehan apik kami di liga. Kami harus mendapatkan poin dan memberikan tekanan kepada mereka yang ada di atas," tutup Koeman.

(Marca)

KOMENTAR