BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronald Koeman: Lawan PSG? Yakin Menang

14-02-2021 07:07 | Asad Arifin

Para pemain Barcelona saat mengalahkan Alaves di pekan ke-23 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Para pemain Barcelona saat mengalahkan Alaves di pekan ke-23 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yakin bisa meraih kemenangan saat berjumpa PSG. Keyakinan itu muncul setelah Barcelona menang besar atas Deportivo Alaves pada duel pekan ke-24 La Liga.

Laga Barcelona vs Alaves digelar pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Pada duel di Camp Nou, Barcelona menang dengan skor 5-1.

Lionel Messi dan Trincao mencetak brace ke gawang Alaves. Messi juga membuat satu assist. Satu gol Barcelona lain dicetak Junior Firpo. Sedangkan, gol balasan Alaves dicetak Luis Rioja.

Barcelona kini meraih posisi kedua klasemen La Liga dengan 46 poin. Sedangkan, Alaves berada berada di posisi ke-16 dengan 22 poin.

1 dari 2 halaman

Menang Lawan PSG

Bagi Barcelona, kemenangan atas Alaves bukan hanya berarti tiga poin. Hasil ini membuat Barcelona sangat percaya diri jelang laga melawan PSG yang akan digelar tengah pekan depan.

Barcelona akan menjamu PSG di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. PSG tentu bukan lawan yang mudah, tapi Barcelona kini sangat percaya diri dan yakin bisa menang.

"Tim ini bekerja dengan baik. Kami yakin bahwa kami akan menang pada laga melawan PSG, mengingat kami bermain melawan unit pertahanan yang bagus [dari Alaves]," ucap Marca dikutip dari Marca.

"PSG mengalami cedera [Neymar dan Angel Di Maria], tapi kami juga ada pemain yang cedera. Undian yang seimbang. Kami harus tampil bagus agar bisa lolos," imbuh Koeman.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi, Fantastis!

Lionel Messi memainkan laga ke-505 untuk Barcelona di La Liga. La Pulga menandai capaian menyamai rekor penampilan Xavi itu dengan dua gol indah. Ronald Koeman sama sekali tidak kaget dengan Messi.

"Lionel Messi sangat penting. Messi dalam performa fantastis," ucap Koeman.

"Kami tahu dia menentukan, sejak sangat lama memang begitu. Dia sangat fokus. Dia senang. Dia efektif. Semuanya menjadi lebih mudah bersama Lionel Messi," kata Koeman.

Sumber: Marca

KOMENTAR