BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronald Koeman: Barcelona vs Atletico Bakal Aneh untuk Luis Suarez

08-05-2021 13:17 | Asad Arifin

La Liga, Barcelona vs Atletico Madrid (c) Bola.net
La Liga, Barcelona vs Atletico Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Laga Barcelona vs Atletico Madrid bakal jadi momen yang sangat menentukan. Bukan hanya perebutan gelar juara, tapi juga tentang pertemuan pertama Luis Suarez dengan Barcelona sebagai lawan.

Barcelona menjamu Atletico di pekan ke-35 La Liga, Sabtu (8/5/2021) dini hari WIB. Laga di Camp Nou diprediksi bakal berjalan sengit. Kedua tim kini punya peluang besar meraih gelar juara.

Atletico berada di puncak klasemen La Liga dengan 73 poin. Tim racikan Diego Simeone hanya unggul dua poin dari Barcelona -juga Real Madrid- yang berada di bawahnya. Mereka masih punya peluang menjadi juara.

1 dari 2 halaman

Laga yang Aneh Bagi Luis Suarez

Luis Suarez punya enam musim yang indah bersama Barcelona. Dia mencetak banyak gol dan meraih gelar penting. Namun, pada duel kali ini, Luis Suarez berada di kubu Atletico dan bakal jadi lawan Barcelona.

"Ini akan menjadi aneh bagi Luis Suarez dan bagi para pemain di tim kami," ucap Ronald Koeman tentang kepulangan Luis Suarez ke Camp Nou tetapi sebagai lawan Barcelona, dikutip dari Marca.

Luis Suarez absen pada persuaan pertama Barcelona lawan Atletico. Pemain 34 tahun tidak bermain saat Atletico menang 1-0 pada pertemuan di Wanda Metropolitano. Kala itu, Suarez absen karena COVID-19.

"Tapi, kami semua profesional dan semua orang akan memberikan segalanya untuk timnya masing-masing," tegas Koeman.

2 dari 2 halaman

Pikirkan Cara Menyerang

Luis Suarez telah mencetak 19 gol di La Liga untuk Ateltico. Koeman bakal menaruh perhatian ekstra pada eks bomber Liverpool itu. Namun, fokus Koeman bukan hanya untuk mencegah Suarez mencetak gol melainkan berupaya untuk membobol gawang Atletico.

"Kami perlu memikirkan bagaimana menekan Atletico," kata Koeman.

"Kami harus menguasai bola karena mereka tim yang bertahan dengan baik. Kami harus sangat bagus untuk menciptakan peluang mencetak gol," tegas mantan pelatih timnas Belanda itu.

Sumber: Marca

KOMENTAR