BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronald Koeman: Barcelona Ingin Pertahankan Ousmane Dembele

27-10-2021 12:54 | Yaumil Azis

Selebrasi Ousmane Dembele usai menjebol gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi Ousmane Dembele usai menjebol gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kontrak Ousmane Dembele bersama Barcelona akan berakhir pada bursa transfer musim panas tahun depan. Dan pihak klub, seperti yang dikatakan Ronald Koeman, tengah berusaha untuk menyodorinya kontrak baru.

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro pada tahun 2017 lalu. Sayangnya, sang pemain belum menunjukkan kualitas yang sepadan dengan pengeluaran klub.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut sempat mendekam lama di ruang perawatan akibat mengalami cedera. Tapi pada musim kemarin, ada tanda-tanda perkembangan dari Dembele dengan catatan 11 gol dan lima asis dari 44 penampilan.

Ia harus kembali berurusan dengan cedera hingga tak bisa tampil pada musim ini. Namun kabar baiknya, ia dinyatakan telah pulih dan sudah mulai mengikuti sesi latihan penuh Barcelona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Koeman Ingin Dembele Bertahan

Kendati belum memberikan kontribusi apapun di musim ini, Barcelona tetap percaya pada kemampuan Dembele. Bahkan mereka berencana memberinya kontrak baru agar sang pemain bertahan di Camp Nou musim depan.

"Yang terpenting adalah kami ingin dia bertahan. Dia adalah kunci dan punya kualitas. Tujuannya adalah memberi kontrak baru kepada dia," ujar sang pelatih, Ronald Koeman, seperti yang dikutip dari Marca.

"Lain jadinya kalau dia tidak ingin memperpanjang kontrak. kami harus berbicara dengan klub soal cara terbaik untuk berurusan dengan itu. Kami belum berbicara soal strategi kalau dia menolaknya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tindakan Ekstrim

Terlepas dari apa yang dikatakan Koeman, Barcelona sendiri sepertinya sudah punya strategi kalau Dembele menolak kontrak baru. Dan strategi tersebut terdengar cukup ekstrim serta berbahaya buat masa depan pria berumur 24 tahun itu.

Ya, seperti yang dilaporkan Marca, Barcelona berniat untuk membekukan status Dembele kalau kontrak baru ditolak olehnya. Seperti yang mereka lakukan pada Ilaix Moriba beberapa waktu lalu.

Tindakan itu takkan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pihak Barcelona sedang membujuk Dembele sampai-sampai sang presiden, Joan Laporta, ikut turun tangan. Jika kesepakatan tidak tercapai hingga bulan Januari, barulah Barcelona akan membekukan Dembele.

(Marca)

KOMENTAR