BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronald Koeman Bandingkan 2 Pemain Muda Barcelona: Riqui Puig Malas, Ronald Araujo Rajin

19-12-2020 09:43 | Asad Arifin

Riqui Puig (c) AP Photo Riqui Puig (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman akhirnya buka suara tentang alasan menepikan Ruqui Puig dari starting XI Barcelona. Sang pelatih menilai jebolan La Masia itu tidak cukup rajin pada sesi latihan.

Riqui Puig disebut sebagai bakat besar yang telah dicetak Barcelona lewat La Masia. Pemain 21 tahun, oleh fans Bercelona, diklaim bakal menjadi penerus Xavi atau Andres Iniesta.

Riqui Puig sudah masuk tim utama Barcelona sejak 2018 lalu. Akan tetapi, sejak Koeman mengambil kursi pelatih Barcelona, dia jarang dipercaya. Sejauh ini, Puig baru sekali tampil di La Liga. Itu pun hanya tiga menit di lapangan.

1 dari 2 halaman

Sesi Latihan Menentukan

Ronald Koeman membandingkan Riqui Puig dengan pemain muda lainnya, Ronald Araujo. Bek tengah berusia 21 tahun itu mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Dia telah memainkan empat laga di ajang La Liga.

Ronald Araujo juga telah memainkan tiga laga di ajang Liga Champions. Saat Gerard Pique cedera, Koeman menjadikan Araujo sebagai pilihan utama di posisi bek tengah.

"Kami berbicara tentang dua [Riqui Puig dan Ronald Araujo] pemain yang berbeda," buka Ronald Koeman dikutip dari SPORT.

"Riqui Puig perlu memperbanyak latihan fisik, tetapi saya menyukai pemain yang mencoba untuk meningkatkan kemampuan setiap hari dan mengambil peluang untuk berkembang dengan kedua tangannya," sambung pelatih asal Belanda itu.

2 dari 2 halaman

Persaingan di Lini Tengah

Selain kurangnya menambah latihan fisik, Ronald Koeman punya alasan lain mengapa Riqui Puig tak menjadi pilihan utama. Koeman punya banyak pilihan di lini tengah dan Puig tak punya tawaran lebih pada Koeman.

"Pada posisinya [lini tengah] ada banyak persaingan, tapi mungkin dalam latihan dia tidak melakukan cukup banyak hal untuk membuat pelatih mengubah cara berpikirnya," kata Koeman.

"Pada hari-hari seperti saat ini bukan hanya tentang kualitas, Anda juga membutuhkan banyak hal lain," tutup Koeman.

Sumber: SPORT

KOMENTAR