BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronald Koeman Bakal Tendang 6 Pemain Senior Barcelona, Termasuk Lionel Messi?

19-08-2020 09:43 | Asad Arifin

Kapten Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Kapten Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Calon pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, disebut akan merombak skuat yang sudah ada. Sebanyak enam pemain senior Barcelona tidak masuk dalam rencana pria asal Belanda.

Barcelona kini memulai perubahan di skuad. Quique Setien dipecat dari posisi pelatih usai hasil buruk di Liga Champions. Setelah itu, Eric Abidal dipecat dari posisi direktur teknik.

Sebagai pengganti Quique Setien, ada nama Ronald Koeman yang disiapkan. Namun, dia belum diumumkan secara resmi. Sebab, Koeman masih punya kontrak sebagai pelatih timnas Belanda.

"Jika tidak ada aral melintang, Koeman akan menjadi pelatih kepala Barca musim depan. Kami sudah tahu bagaimana pemikiran dan filosofi dia," ujar presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dalam wawancara di Barca TV.

1 dari 2 halaman

Rencana Ronald Koeman

Ronald Koeman secara personal siap untuk melatih Barcelona. Tidak ada masalah terkait klausul kontrak dan finansial. Kini, dia tengah menunggu persetujuan dari KNVB untuk mundur dari jabatan pelatih timnas.

Dikutip dari The Mirror, Ronald Koeman punya banyak rencana untuk Barcelona musim depan. Perubahan besar disiapkan mantan pelatih Everton tersebut.

Setidaknya, ada enam pemain senior di Barcelona yang bakal didepak Ronald Koeman. Tidak ada nama Lionel Messi, dia masih sangat dibutuhkan dan masuk dalam rencana utama Ronald Koeman.

Namun, ada nama tiga pemain yang selama ini menjadi pemain kunci Barcelona. Tiga pemain senior yang bakal didepak Ronald Koeman yakni Jordi Alba, Luis Suarez, dan Sergio Busquets. Tiga pemain kunci yang selama ini tak tersentuh.

2 dari 2 halaman

Faktor Usia jadi Pertimbangan Ronald Koeman?

Selain tiga nama top di atas, ada pula pemain seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti yang bakal dilepas Ronald Koeman. Secara teknis, mereka tidak ada dalam rencana pelatih 57 tahun tersebut.

Lantas, apa alasan Ronald Koeman bakal mendepak Luis Suarez dan kawan-kawan?

Faktor usai menjadi alasan mengapa Ronald Koeman akan menendang para pemain kunci. Mereka sudah berusia di atas 30 tahun. Dari sisi kualitas, mereka masih di level top tetapi Barcelona harus mulai melakukan regenerasi.

Barcelona di bawah Ronald Koeman akan tampil dengan wajah lebih muda dengan tetap bertumpu pada Lionel Messi sebagai pemimpin.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR