BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronald Koeman Akui Ingin Riqui Puig Pergi dari Barcelona

20-09-2020 05:20 | Serafin Unus Pasi

Riqui Puig (c) AP Photo Riqui Puig (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Ronald Koeman angkat bicara terkait status Riqui Puig di timnya. Ia ingin melihat sang pemuda bermain di klub lain pada musim 2020/21 ini.

Puig merupakan salah satu jebolan akademi Barcelona. Musim lalu, ia mulai dilibatkan dalam skuat Barcelona, meski ia masih minim mendapatkan jam bermain.

Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa Koeman tidak menghendaki sang gelandang ada di timnya. Anggapan ini menguat setelah Koeman tidak membawa sang pemuda saat menghadapi Elche di ajang Joan Gamper Trophy.

Namun Koeman menegaskan bahwa sang pemain masih masuk dalam rencana. "Tidak benar jika dia [Riqui Puig] tidak masuk dalam rencana kami," buka Koeman yang dikutip Marca.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Wajib Bermain

Koeman menyebut bahwa pemain-pemain muda Barcelona saat ini butuh bermain dengan reguler. Namun ia mengakui tidak bisa memberikan itu di skuat Barcelona saat ini.

"Saya bicara dengannya kemarin. Saya berbicara dengan para pemain muda kami dan saya berkata bahwa mereka harus bermain. Di sini mereka tidak bisa bermain."

"Dia, Alena dan Pedri. Saya bilang bahwa sulit bagi mereka untuk bermain di sini karena ada banyak kompetisi di sini."

2 dari 3 halaman

Lebih Baik Pergi

Koeman menyebut bahwa ia menyarankan agar para pemain muda ini dipinjamkan ke beberapa klub agar jam terbang dan pengalaman mereka semakin bertambah.

"Saya berkata kepada mereka bahwa mereka punya masa depan di sini, meski itu tergantung pada mereka sendiri. Jadi saya merekomendasikan mereka untuk dipinjamkan."

"Di usia 20 tahun, seorang pemain muda harus bermain. Mereka tidak boleh tertahan di situasi ini dalam sebuah periode waktu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Menang

Barcelona baru-baru ini meraih kemenangan di ajang Joan Gamper Trophy.

El Blaugrana memenangkan partai pra musim itu dengan mengalahkan Elche dengan skor 1-0.

(Marca)

KOMENTAR