BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rodrygo Mengaku Posisinya Diubah Zinedine Zidane di Real Madrid

22-07-2019 05:50 | Ari Prayoga

Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes mengakui bahwa entrenador Zinedine Zidane menyuruhnya untuk bergeser dari posisi aslinya di atas lapangan.

Rodrygo digaet Real Madrid dari Santos dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 45 juta euro. Ia mendapat kontrak hingga 2025 mendatang.

Zidane memberi kepercayaan kepada Rodrygo untuk tampil dalam laga pramusim kontra Bayern Munchen, Minggu (21/7). Pemuda 18 tahun itu pun menjawabnya dengan gol perdana lewat eksekusi tendangan bebas cantik.

Seusai laga, Rodrygo mengungkapkan bahwa ia harus mengubah posisinya di lapangan semenjak bergabung dengan skuat Real Madrid.

"Zidane ingin saya untuk bermain lebih ke tengah. Saya sebenarnya lebih terbiasa bermain di sisi sayap, tapi itulah yang pelatih inginkan. Ini adalah posisi yang membuat saya nyaman dan menikmatinya," ujar Rodrygo seperti dikutip Marca.

"Saya tak yakin apakah saya akan bermain di utama. Semua terserah Zidane dan stafnya untuk menentukan mana posisi terbaik saya. Saya hanya fokus menjalani pramusim yang bagus," lanjutnya.

1 dari 1 halaman

Terancam Tak Masuk Skuat Utama

Rodrygo tampaknya tak akan langsung bisa dimainkan di tim utama untuk musim 2019-20 karena paspor Spanyol Federico Valverde hingga kini belum kelar.

Valverde yang berasal dari Uruguay kini tercatat menjadi pemain non-Uni Eropa ketiga yang dimiliki Real Madrid. Hal ini membuat kuota pemain non-Uni Eropa El Real sudah penuh.

Valverde pun sudah mengurus proses naturalisasi menjadi warga negara Spanyol. Selama proses ini belum selesai, Rodrygo pun belum bisa dimainkan karena ia tak memiliki paspor Uni Eropa.

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR