Robert Lewandowski Tinggalkan Bayern Munchen Bukan Karena Erling Haaland

Aga Deta | 30 Juli 2022, 17:30
Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen dan pindah ke Barcelona pada musim panas ini. Namun Lewandowski membantah bahwa kepergiannya dari Bayern bukan karena dirinya takut bersaing dengan Erling Haaland.

Haaland menunjukkan performa yang sangat mengesankan selama membela Borussia Dortmund. Striker asal Norwegia tersebut sebelumnya sempat dikaitkan dengan Bayern.

Namun, Haaland pada akhirnya memilih untuk berlabuh ke Inggris. Pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung Manchester City dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Rumor kedatangan Haaland ke Bayern disebut-sebut sebagai alasan Lewandowski memutuskan hengkang ke Barcelona. Lewandowski dikatakan takut bersaing dengan Haaland di lini depan Bayern.

1 dari 3 halaman

Bukan Karena Haaland

Lewandowski akhirnya buka suara soal permasalahan ini. Dia menegaskan bahwa kepindahannya ke Barcelona bukan karena Haaland.

"Tidak. Itu tidak ada hubungannya dengan dia [Haaland]. Saya tidak pernah melihat ada masalah jika Bayern mengontraknya, tetapi beberapa orang tidak mengatakan yang sebenarnya kepada saya. Kebenaran adalah hal yang paling penting," kata Lewandowski kepada ESPN.

“Bagi saya, yang terpenting adalah orang-orang harus jelas dengan saya. Saya ingin mereka mengatakan yang sebenarnya, tetapi beberapa orang [di Bayern] tidak melakukan itu.

"Dan saya melihat ada sesuatu yang tidak bekerja dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Waktu saya di Bayern sudah berakhir. Sekarang babak baru dalam hidup saya dimulai, Barcelona.”

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Lewandowski juga mengucapkan terima kasih kepada fans Bayern yang telah mendukungnya meski ada banyak rumor miring mengenai dirinya belakangan ini.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, banyak hal yang dikatakan tentang saya yang tidak benar. Tapi fans Bayern selalu mendukung saya," lanjutnya.

"Saya akan selalu sangat berterima kasih kepada mereka, saya tidak akan pernah melupakan itu. Itu adalah periode yang sangat sulit bagi saya.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR