BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rivalitas El Clasico Memang Luar Biasa, Tetapi Respek Antar Pemain Tetap Terjaga

01-03-2019 21:50 | Dimas Ardi Prasetya

Gareth Bale dibayangi oleh Jordi Alba di laga El Clasico (c) AFP Gareth Bale dibayangi oleh Jordi Alba di laga El Clasico (c) AFP

Bola.net - Eks bomber timnas Belanda Patrick Kluivert mengatakan meski terlibat dalam duel El Clasico yang panas namun para pemain pada akhirnya tetap bersalaman di akhir laga.

Duel El Clasico adalah duel yang sangat besar. Ada gengsi yang juga dipertaruhkan oleh Real Madrid maupun Barcelona.

Pertandingan ini pun kerap berlangsung panas. Gesekan antar pemain kerap tak bisa terhindarkan.

1 dari 3 halaman

90 Menit Saja


Kluivert mengakui bahwa kondisi di atas lapangan saat duel El Clasico bisa sangat memanas dan membuat para pemain saling berseteru. Walau demikian hal itu tak sampai terbawa keluar lapangan dan hanya berlaku selama 90 menit saja.

"Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona sangat besar, tetapi demikian juga dengan rasa hormat," serunya seperti dilansir Goal International.

"Jika Anda melihat kedua tim bermain satu sama lain, tentu saja, ada persaingan tetapi pada akhirnya, Anda saling berjabat tangan," tegasnya.

"Banyak pemain internasional bermain di tim yang sama, mereka Barcelona atau Madrid tetapi mereka harus bersatu. Tapi hari itu... mereka musuh."

2 dari 3 halaman

Rasanya Cetak Gol


Kluivert pernah membela klub itu dari tahun 1998 hingga 2004. Selama di sana ia bermain sebanyak 308 pertandingan.

Hebatnya, ia bisa mengemas 145 gol. Beberapa di antaranya ia cetak ke gawang Madrid.

Kluivert kemudian mengenang masa-masa di mana ia bisa menjebol gawang Los Blancos. Menurutnya rasanya luar biasa.

"Menang dan mencetak gol di Bernabeu, itu adalah yang terbaik. Saya pikir saya mencetak dua atau tiga gol di Bernabeu, itu sesuatu yang sangat menakjubkan," serunya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video saksikan turnamen pramusim yang bergengsi, Piala Presiden 2019, yang akan dimulai pada Sabtu (2/3/2019) sore hari pukul 15.00 WIB di Indosiar.

KOMENTAR