BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Riqui Puig Sebenarnya Tak Masuk Daftar Penendang Penalti Pilihan Ronald Koeman

14-01-2021 08:34 | Asad Arifin

Riqui Puig usai mencetak gol pada babak adu penalti melawan Real Sociedad di Supercopa de Espana (c) AP Photo Riqui Puig usai mencetak gol pada babak adu penalti melawan Real Sociedad di Supercopa de Espana (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa nama Riqui Puig tidak masuk daftar penendang penalti pilihannya. Namun, Puig mengajukan diri dan menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Barcelona berjumpa Real Sociedad pada semifinal Supercopa de Esapana, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Pada laga di Estadio Nuevo Arcangel, Barcelona menang lewat babak adu penalti.

Laga berakhir imbang 1-1 pada waktu normal. Barcelona unggul melalui gol Frenkie de Jong pada menit ke-39, sementara Sociedad mampu menyamakan skor lewat penalti Mikel Oyarzabal.

Pada babak adu penalti, Barcelona menang dengan skor 3-2.

1 dari 2 halaman

Riqui Puig Tidak Masuk Rencana

Dua dari lima penendang penalti Barcelona gagal. Mereka adalah Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Sedangkan, dari kubu Sociedad, ada tiga penendang penalti yang gagal.

Riqui Puig menjadi penendang kelima Barcelona. Situasinya saat itu, jika gagal maka akan dilanjut ke penendang keenam. Puig sukses dan Barcelona pun menang untuk melaju ke final.

"Saya punya empat nama di lembar saya [daftar penendang penalti]. Saya bertanya siapa yang ingin mengambil yang kelima dan Riqui berkata 'saya yang mengambil'," ucap Koeman dikutip dari Marca.

"Riqui Puig melakukannya dengan sangat baik," sambung pelatih asal Belanda.

2 dari 2 halaman

Frenkie de Jong Makin Tajam

Terlepas dari kegagalan pada babak adu penalti, Frenkie de Jong mendapat penilaian bagus dari Ronald Koeman. Sebab, pemain 23 tahun kembali mencetak gol untuk Barcelona. Ini adalah gol keduanya pada 2021.

"Saya telah mengatakan berulang kali bahwa para gelandang harus datang ke kotak penalti. Frenkie de Jong berada di jalur yang benar," ucap Koeman.

Pada laga final, yang digelar pada 17 Januari 2021, Barcelona akan menunggu pemenang duel Real Madrid lawan Athletic Bilbao.

Sumber: Marca

KOMENTAR