BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rio Ferdinand Puji Cara Real Madrid Umumkan Kepergian Sergio Ramos

18-06-2021 13:55 | Ari Prayoga

Sergio Ramos dalam acara Perpisahannya di Real Madrid (c) Real Madrid Official Sergio Ramos dalam acara Perpisahannya di Real Madrid (c) Real Madrid Official

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand memuji cara Real Madrid mengumumkan kepergian dari kapten mereka, Sergio Ramos pada musim panas ini.

Pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB, Real Madrid mengumumkan bahwa mereka melepas Ramos setelah kontrak sang bek habis pada penghujung Juni nanti.

Sejumlah klub top Eropa pun disebut-sebut akan menjadi tujuan Ramos berikutnya, mulai dari Manchester City, Manchester United, hingga PSG.

1 dari 2 halaman

Pujian Rio Ferdinand

Real Madrid melepas Ramos dengan mempersilakan bek 35 tahun itu untuk mengucapkan selamat tinggal disertai trofi yang pernah ia raih bersama Los Blancos.

Lewat laman Twitter pribadinya, Ferdinand pun mengaku terkesan dari cara yang dilakukan Real Madrid dalam melepas kepergian Ramos.

“Cara Real Madrid mengenalkan pemain mereka serta melepas para pemain legendaris saat pergi menegaskan status mereka sebagai klub impian,” ujar Ferdinand.

“Mereka sudah menjadi teladan untuk klub lain dengan gestur yang mereka tunjukkan,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Sergio Ramos di Real Madrid

Ramos bergabung dengan Real Madrid pada 2005 silam setelah direkrut dari Sevilla dengan mahar sebesar 27 juta euro. Nilai yang cukup mahal untuk pemain yang saat itu masih berusia 19 tahun.

Selama 16 tahun, Sergio Ramos tidak pernah meninggalkan Real Madrid sekalipun. Ia sudah menjadi pemain penting sedari menjalani laga debutnya. Total 671 laga telah Ramos mainkan di semua kompetisi bersama Los Merengues.

Ramos pun terlibat dalam banyak kesuksesan Real Madrid di berbagai kompetisi. 22 gelar telah ia persembahkan buat Los Blancos, temasuk empat di antaranya trofi Liga Champions.

Sumber: Twitter @rioferdy5

KOMENTAR