BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Review: Barca ke Final Copa del Rey

05-03-2015 04:01 |

Suarez dan Neymar. (c) AFP Suarez dan Neymar. (c) AFP

Bola.netBola.net - Villarreal menjamu Barcelona dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey. Pertandingan ini digelar di El Madrigal pada Kamis (05/03). Pada leg pertama, Barca berhasil menang 3-1 di Camp Nou.


Barca memastikan diri lolos ke final Copa del Rey setelah kembali menang 3-1. Neymar mencetak dua gol dan Luis Suarez mencetak satu. Sementara itu, gol hiburan Villarreal dicetak oleh Jonathan Dos Santos.

Villarreal mengawali pertandingan dengan cepat. Mereka sempat menekan Barca dan memaksa Martin Montoya melakukan backpass berbahaya kepada Ter Stegen.

Namun Barca segera mengambil kendali pertandingan dan bahkan mencetak gol cepat. Luis Suarez menyisir sisi kiri lalu memindahkan bola ke kanan. Bola diterima Lionel Messi yang kemudian melepas umpan terobosan kepada Neymar. Berada dalam posisi bebas, Neymar dengan mudah menaklukkan Sergi Asenjo pada menit ke-3.

Villarreal terus melakukan pressing ketat kepada para pemain Barcelona. Mereka bahkan mendapatkan beberapa peluang gol yang sayangnya gagal diselesaikan dengan baik oleh barisan depan Kapal Selam Kuning.

Barca juga bisa menciptakan beberapa peluang. Namun hampir semua serangan Barca bisa diantisipasi di lini tengah oleh para penggawa Villarreal.

Tuan rumah bisa mencetak gol penyeimbang para menit ke-39. Mantan pemain Barca Jonathan dos Santos menerima umpan silang dari Jaume Costa dan tanpa kesulitan mengarahkan bola untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Barca seperti mendapat pukulan ganda lantaran Sergio Busquets juga mengalami cedera dalam proses terjadinya gol itu. Posisinya akhirnya digantikan oleh Jeremy Mathieu dan babak pertama diakhiri dengan skor 1-1 (agregat 2-4).

Pertandingan berjalan dalam tempo yang semakin cepat. Villarreal tampil all out untuk mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Sementara itu, Barcelona bisa dengan cukup nyaman membendung gelombang serangan Villarreal.

Ambisi Villarreal untuk masuk ke final mendapat hambatan besar dengan kartu merah yang diterima oleh Tomas Pina. Wasit mengusir Pina lantaran mengganjal Neymar dari belakang dengan dua kaki.

Barca semakin tak terkejar setelah Luis Suarez mencetak gol. Mendapat umpan di sisi kanan, Suarez melewati beberapa pemain sebelum menempatkan bola dengan tenang di gawang yang sudah kosong.

Barca memastikan diri ke final dengan gol yang dicetak Neymar pada menit ke-88. Xavi mengirim umpan silang brilian yang disambut dengan tandukan Neymar. Skor 3-1 ini bertahan hingga laga berakhir dan Barca pun lolos ke final dengan agregat 6-2 atas Villarreal.

Barca akan menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Espanyol melawan Athletic Bilbao. Laga final sendiri akan digelar pada 29 Mei mendatang.

Statistik Villarreal - Barcelona

Penguasaan bola: 36% - 64%

Shot (on goal): 17 (6) - 9 (5)

Corner: 5 - 5

Pelanggaran: 12 - 6

Kartu kuning: 3 - 1

Kartu merah: 1 - 0

Susunan pemain Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa; J. Dos Santos, Pina, Trigueros (Gomez, 75'), Cheryshev (Campbell, 69'); Uche (Giovani, 62')), Vietto.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Montoya, Pique, Mascherano (Rakitic, 76'), Jordi Alba; Rafinha (Xavi, 65'), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar. 

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR