BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Resmi Tinggalkan Real Madrid, Sergio Ramos Mau ke Mana?

17-06-2021 13:31 | Ari Prayoga

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Sederet klub top Eropa disebut menjadi kandidat tim baru Sergio Ramos usai sang bek resmi berpisah dengan Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini.

Pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB, Real Madrid mengumumkan bahwa mereka melepas Ramos setelah kontrak sang bek habis pada penghujung Juni nanti.

Media Spanyol yang berbasis di Madrid, AS mengklaim bahwa ada sejumlah tujuan potensial Ramos selepas ia meninggalkan Real Madrid.

Siapa saja mereka? Berikut daftar selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Manchester City

Klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan tanda tangan Ramos pada musim panas ini.

City kabarnya siap melayangkan tawaran kontrak berdurasi dua tahun kepada Ramos. Selain itu, tawaran kontrak dua tahun itu juga akan menyertakan opsi perpanjangan selama semusim, atau rencana alternatif dipindah ke klub saudara Manchester City di MLS, New York City FC.

Kepergian Eric Garcia ke Barcelona serta kemungkinan Aymeric Laporte membuat perekrutan Ramos terasa sangat dibutuhkan oleh Manchester City.

2 dari 4 halaman

Manchester United

Klub kedua adalah tetangga Manchester City, yakni Manchester United. Setan Merah memang sudah lama mengidamkan servis Ramos dan itu bisa terwujud pada musim panas ini.

Sudah menjadi rahasia umum jika Manchester United berburu bek tengah baru. Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan tidak puas dengan performa para bek tengahnya yang tampil inkonsisten di musim ini.

3 dari 4 halaman

PSG

Jika ada pemain bintang yang sedang tersedia di pasaran, hampir pasti PSG bakal ikut masuk dalam perburuan. Begitu pula dengan situasi Ramos kali ini.

PSG sedang berusaha kembali membangun skuad penuh bintang untuk mengejar kejayaan di Eropa, sesuatu yang hingga kini belum berhasil mereka dapatkan.

Kehadiran Ramos bakal mempertegas ambisi PSG. Selain itu, Ramos juga akan menjadi pengganti yang pas bagi Thiago Silva yang tahun lalu pindah ke Chelsea.

4 dari 4 halaman

Sevilla

Satu klub yang juga dikaitkan dengan Ramos adalah Sevilla, yang notabene merupakan klub profesional pertama dari bek 35 tahun tersebut.

Meski demikian, kepulangan ke Sevilla sepertinya takkan terwujud mengingat klub Andalusia itu bakal kesulitan memenuhi permintaan gaji Ramos yang sangat tinggi.

Sumber: AS

KOMENTAR