BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi, Real Madrid Pulangkan Alphonse Areola ke PSG

12-08-2020 02:35 | Yaumil Azis

Alphonse Areola (c) AP Photo Alphonse Areola (c) AP Photo

Bola.net - Satu slot penjaga gawang Real Madrid dipastikan kosong. Pasalnya, sang juara bertahan La Liga tersebut secara resmi memulangkan kiper kedua, Alphonse Areola, kembali ke PSG.

Areola menjadi bagian dari Real Madrid sejak musim panas tahun 2019 kemarin sebagai pemain pinjaman dari PSG. Sayangnya, ia gagal merebut tempat di skuat inti dari genggaman Thibaut Courtois.

Karena inilah, jumlah penampilan Areola bersama klub besutan Zinedine Zidane tersebut menjadi sangat minim. Menurut catatan, ia hanya tampil sebanyak sembilan kali selama berseragam Los Merengues.

Real Madrid tidak berniat untuk menggunakan jasanya lebih lama lagi. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mengembalikan sang kiper ke pelukan sang juara Ligue 1 musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Memulangkan Areola

Keputusan pengembalian ini diketahui setelah pihak klub memberikan pernyataan resminya. Real Madrid juga tidak lupa untuk mengucapkan berterima kasih atas kontribusi Areola selama di Santiago Bernabeu.

"Real Madrid mengkonfirmasi bahwa masa peminjaman Alphonse Areola telah berakhir," bunyi pernyataan Real Madrid, seperti yang dikutip dari Marca.

"Klub ingin berterima kasih ke Areola atas dedikasi, profesionalitas, dan perilaku teladannya pada musim ini dan mengharapkan yang terbaik di perjalanan barunya," lanjut pernyataan tersebut.

"Real Madrid juga ingin mengucapkan terima kasih pada PSG atas kesempatan memiliki Alphonse Areola sebagai bagian dari skuat kami," tutup pernyataan tersebut.

2 dari 2 halaman

Areola Menuju Premier League?

Areola masih berniat untuk memperkuat Timnas Prancis dalam ajang Euro 2020 yang diselenggarakan pada musim panas tahun depan. Kansnya bisa semakin mengecil kalau masih bertahan di PSG.

Saat ini PSG masih mengandalkan sosok Keylor Navas, yang beberapa tahun lalu pernah memperkuat Real Madrid. Sang pelatih, Thomas Tuchel, nampaknya belum tertarik untuk melakukan pergantian di sektor penjaga gawang.

Ketimbang berusaha merebut tempat di skuat inti, pindah ke klub lain yang bisa menjamin kesempatan tampil jelas lebih realistis bagi Areola saat ini. Menurut kabar, ia diyakini akan pindah ke salah satu klub Premier League dalam waktu dekat.

(Marca)

KOMENTAR