BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resiko Bek Tengah, Sergio Ramos Kurang Apresiasi dari Fans

10-09-2019 14:47 | Asad Arifin

Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Rumania pada laga Kualifikasi Euro 2020, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. (c) AS Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Rumania pada laga Kualifikasi Euro 2020, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. (c) AS

Bola.net - Sepanjang karirnya, Sergio Ramos telah meraih banyak sukses di klub maupun tim nasional. Akan tetapi, Danny Murphy melihat apresiasi pada Ramos, dan para bek tengah pada umumnya, masih kurang.

Nama Sergio Ramos memang masih kalah mentereng jika dibanding dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Bahkan, mungkin jika dibandingkan dengan Antoine Griezmann atau Sergio Aguero.

Bukan hal yang aneh. Sebab, publik kebanyakan masih melihat gol sebagai orientasi pemain itu bagus atau tidak. Pemain yang mencetak gol banyak maka akan dianggap sebagai pemain yang lebih baik.

Danny Murphy tidak sepakat dengan hal tersebut. Dia melihat publik tidak memberikan penghargaan yang layak untuk Sergio Ramos. Simak pernyataan lengkap Danny Murphy di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Sergio Ramos Kurang Apresiasi

Sergio Ramos telah menunjukkan konsistensi yang hebat lebih dari satu dekade. Dia bahkan masih mampu bertahan di level elit sepak bola dunia meskipun saat ini sudah berusia 33 tahun.

Total, ada 23 gelar juara yang diraih oleh Sergio Ramos bersama klub dan timnas. Tetapi, reputasi Ramos, menurut Danny Murphy, seperti belum mendapatkan pengakuan dari publik sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Saya tidak mendengar Ramos dibicarakan dengan cukup atas apa yang dia lakukan dalam permainan dan seberapa bagus dia sebagai pemain," ucap Danny Murphy dikutip dari talkSPORT.

“Untuk bermain di level atas untuk waktu yang lama sepertinya; 20 trofi juara, dua juara Euro, satu Piala Dunia bersama Spanyol, 4 gelar Liga Champions. Dia bermain di empat Piala Dunia, empat gelar liga,"

"Dia mungkin salah satu pesepakbola paling banyak atribut di planet ini," tegas Danny Murphy.

2 dari 2 halaman

Sergio Ramos Bukan Keberuntungan

Danny Murphy mengatakan bahwa apa yang dicapai oleh Sergio Ramos bukan sebuah keberuntungan. Dia memang bermain dengan banyak pemain top di klub dan timnas, tetapi dia juga punya kualitas yang sangat bagus.

"Ya, [dia bermain dengan Gerard] Pique, mereka beruntung bahwa mereka memiliki satu sama lain untuk saling mendorong dan bermain bersama karena mereka adalah dua yang terbaik. Seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dan Pique dan Ramos."

“Tapi saya pikir ketika Anda telah memainkan hampir 700 pertandingan untuk Real Madrid, itu mengatakan banyak hal tentang kepribadian dan disiplin Anda, dan bakat Anda."

Selain itu, Sergio Ramos juga tercatat sebagai salah satu bek yang produktif mencetak gol. Mantan pemain Sevilla tersebut telah mencetak 89. Beberapa gol di antaranya menentukan gelar juara.

Sumber: talkSPORT

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR