BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Barcelona Kalahkan Bayern? Pokoknya Dukung Messi Aja Deh

14-08-2020 09:40 | Richard Andreas

Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona butuh lebih dari penampilan apik untuk mengalahkan Bayern Munchen pada duel satu leg perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB nanti. Mereka tak bisa hanya mengandalkan Lionel Messi.

Pertandingan ini sulit bagi Barca di segala sisi. Musim ini mereka gagal total di kompetisi domestik dan punya sejumlah masalah internal.

Bayern, di sisi lain, merupakan favorit juara dengan tim sempurna. Mereka punya Robert Lewandowski di depan dan performa apik secara menyeluruh, dari lini belakang sampai lini serang.

Sebab itu, pelatih Barca, Quique Setien, jelas harus menyiapkan rencana untuk tidak hanya berharap pada Messi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dembele kembali

Pertama-tama, pelatih Barca menjelaskan bahwa timnya berangkat ke Lisbon dalam kondisi percaya diri. Mereka baru saja menyambut pulihnya Ousmane Dembele, yang mungkin bisa jadi pembeda saat melawan Bayern nanti.

"Kami tiba dalam semangat bagus. Inilah pertandingan yang kami tunggu-tunggu. Kami sudah bersiap sebaik mungkin," buka Setien kepada Sport.

"Kami semua merasa senang bahwa Dembele bisa masuk ke dalam skuad dan saya kira dia bakal ada di posisi untuk berpartisipasi dalam pertandingan selama beberapa menit, jika kami memang membutuhkannya."

"Kami senang melihat dia bisa bermain dan melakukannya dengan benar," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Support untuk Messi

Lebih lanjut, Setien paham betul bahwa timnya tidak boleh bergantung pada Messi untuk mengalahkan tim tangguh sekelas Bayern.

Messi hebat, tapi jelas tidak bisa melakukan segalanya seorang diri untuk mengalahkan Bayern. Sebab itu, alih-alih menyiapkan rencana lain, Barca harus berusaha mendukung Messi semaksimal mungkin.

"Saya kira pertandingan ini bakal seimbang. Kami pun bisa melakukan sesuatu pada laga ini," lanjut Setien.

"Leo bisa membantu kami memenangi pertandingan, jelas, tapi saya selalu percaya pada kekuatan tim."

"Kami harus mencoba mendukung dia, sebab Messi, sama seperti pemain top lainnya, bakal jadi lebih lemah tanpa dukungan tim," tutupnya.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Sport

KOMENTAR