BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rekor Inilah yang Paling Spesial Bagi Seorang Lionel Messi

15-01-2020 13:55 | Yaumil Azis

Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. (c) AP Photo Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah mencatatkan banyak rekor dalam karirnya di dunia sepak bola yang berjalan lama. Di antara serangkaian rekor tersebut, ada satu yang dirasanya paling spesial.

Hampir semua rekor pernah dipecahkan oleh penyerang berkebangsaan Argentina tersebut. Terutama dalam urusan mencetak gol, di mana dirinya cukup ahli soal itu.

Sebagai informasi, pria berumur 32 tahun itu sudah memiliki 432 gol dari 466 penampilannya di La Liga. Torehan tersebut membuatnya jadi pemain dengan perolehan gol terbanyak dalam kompetisi tertinggi di Spanyol itu.

Tentu saja, angka itu sulit untuk dicapai oleh pemain lainnya di masa mendatang. Bahkan torehan pemain yang berada di posisi kedua, Cristiano Ronaldo, dengan catatan 311 gol, pun sulit untuk dipecahkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rekor Paling Penting Messi

Tentu saja, itu bukan satu-satunya rekor yang dimiliki Messi. Selain itu, ia juga pernah menyamai catatan legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang sudah pernah menjadi top scorer terbanyak La Liga sebanyak enam kali.

Namun tetap saja, torehan golnya di La Liga tetap tak bisa terkalahkan bagi Messi. Menurutnya, itu adalah rekor paling spesial yang pernah ia bukukan selama berkiprah sebagai pesepakbola profesional.

"Saya pikir rekor gol La Liga adalah yang paling penting dan paling signifikan," ujar Lionel Messi kepada DAZN.

"Ada banyak pemain yang spektakuler di kejuaraan ini, terbaik di dunia, dan menjadi top scorer bersejarah di kejuaraan ini, melihat level liga Spanyol, rasanya spesial," lanjut pemain binaan La Masia tersebut.

2 dari 2 halaman

Belum Tentu Ada yang Bisa

Pantas saja kalau Messi merasa rekor golnya di La Liga adalah yang terbaik, mengalahkan torehan dirinya sebagai peraih trofi terbanyak Ballon d'Or. Sebab ia merasa pencapaian ini sulit untuk didapatkan.

"Saya pikir ini adalah salah satu rekor terbaik yang pernah saya buat. Saya sudah bermain di La Liga selama bertahun-tahun lamanya," tambahnya.

"Saya tak tahu apakah penyerang lain mampu bertahan selama saya, tapi ini membatu saya mencetak banyak gol dan bagi saya, adalah sebuah kebanggaan bisa masuk dalam sejarah La Liga," tutupnya.

(Goal International)

KOMENTAR