BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rekor! Ansu Fati Pencetak Gol Paling Muda di El Clasico

24-10-2020 21:28 | Asad Arifin

Ansu Fati dan Jordi Alba usai membobol gawang Real Madrid, Sabtu (24/10/2020) (c) AP Photo Ansu Fati dan Jordi Alba usai membobol gawang Real Madrid, Sabtu (24/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, akan tercatat dalam sejarah klub. Sebab, pemain jebolan La Masia itu baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol paling muda di laga El Clasico.

Barcelona menjamu Real Madrid di pekan ketujuh La Liga 2020/2021. Laga digelar di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Ronald Koeman membuat keputusan berani. Sang pelatih memainkan dua pemain berusia 17 tahun sejak menit awal yakni Ansu Fati dan Pedri Gonzalez. Sebelumnya, kedua pemain tampil apik di Liga Champions.

Koeman memainkan Ansu Fati sebagai penyerang tengah. Sedangkan, Pedri dipercaya untuk memainkan peran winger kanan. Pedri menggantikan peran yang biasa dipercayakan pada Antoine Griezmann.

1 dari 1 halaman

Rekor Gol Ansu Fati

Barcelona berada dalam tekanan Real Madrid pada menit-menit awal. Bahkan, tim tamu lebih dulu mencetak gol. Karim Benzema melepas umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Fede Valverde.

Real Madrid unggul dengan skor 0-1 pada menit ke-5.

Namun, Barcelona tidak butuh waktu lama untuk mengejar skor. Lionel Messi memberi umpan brilian pada Jordi Alba. Lepas dari jebakan offside, Alba kemudian memberi umpan pada Ansu Fati yang lebih cepat dari Sergio Ramos.

Ansu Fati mencetak gol pada menit ke-8 dan membuat skor imbang 1-1.

Gol tersebut membuat Ansu Fati mencatat rekor sebagai pencetak gol paling muda di sejarah El Clasico. Sebelum itu, Ansu Fati juga menjadi pencetak gol paling muda dalam sejarah Barcelona.

*Saat artikel ini ditulis, laga Barcelona vs Real Madrid masuk menit ke-25.

Sumber: Squawka

KOMENTAR