BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rekor 13 Tahun Barcelona atas Valencia Putus di Era Quique Setien

26-01-2020 11:18 | Gia Yuda Pradana

Quique Setien (c) AP Photo Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Pemimpin klasemen Barcelona tumbang saat menghadapi peringkat 7 Valencia pada pekan ke-21 La Liga 2019/20, Sabtu (25/1/2020). Barcelona menyerah 0-2 di Mestalla.

Sebuah rentetan hasil tak terkalahkan Barcelona selama 13 tahun di markas Valencia terputus sudah. Rekor unbeaten streak itu terputus di era kepelatihan Quique Setien.

Valencia menekuk Barcelona besutan pelatih baru Quique Setien. Mereka menang lewat gol-gol Maxi Gomez menit 48 dan 77.

Sebelum ini, Valencia tanpa kemenangan dalam 12 laga kandang terakhirnya melawan Barcelona di La Liga (M0 S7 K5). Pelatih Albert Celades berhasil membawa Valencia memutus tren buruk itu.

1 dari 2 halaman

Pertama sejak Era Quique Sanchez Flores

Valencia (c) AP Photo Valencia (c) AP Photo

Sebelum ini, terakhir kali Valencia meraih kemenangan kandang atas Barcelona di La Liga adalah dengan skor 2-1 pada musim 2006/07 silam. Waktu itu, Valencia melakukannya bersama pelatih Quique Sanchez Flores.

Dalam laga yang digelar di Mestalla pada 18 Februari 2007 itu, Valencia menaklukkan Barcelona besutan Frank Rijkard 2-1.

Valencia unggul terlebih dahulu melalui gol Miguel Angel Angulo dari assist David Villa menit 52. Tiga menit berselang, David Silva menuntaskan asist Angulo untuk menggandakan keunggulan Valencia.

Barcelona cuma bisa menipiskan selisih skor melalui tendangan bebas Ronaldinho di menit 90+2.

2 dari 2 halaman

Sudah Banyak Pelatih Mencobanya

Albert Celades (c) AP Photo Albert Celades (c) AP Photo

Sejak kemenangan 2-1 yang diraih 13 tahun lalu, Valencia telah beberapa kali berganti pelatih. Namun, tak ada satu pun yang mampu mengantarkan Valencia meraih kemenangan kandang atas Barcelona di La Liga.

Ronald Koeman, Unai Emery, Ernesto Valverde, Juan Antonio Pizzi, Nuno Espirito Santo, Voro, Cesare Prandelli, Gary Neville, dan Marcelino sudah mencobanya, tapi gagal.

Setelah menanti 13 tahun, Valencia akhirnya sukses mengatasi Barcelona di Mestalla. Albert Celades lah yang berjasa. Quique Setien juga punya andil, karena di laga ini gagal membuat Barcelona mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Menurut Bolaneters, siapa yang paling bersalah untuk kekalahan Barcelona dari Valencia ini? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

KOMENTAR