BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Tutup Valdebebas, Zinedine Zidane Tanpa Konferensi Pers

11-03-2020 09:57 | Asad Arifin

Zinedine Zidane (c) AP Photo Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Epidemi virus corona membawa dampak yang besar kepada sepak bola. Real Madrid memutuskan menutup area Valdebebas dari akses publik, bahkan untuk akses media untuk konferensi pers.

Virus corona atau Convid 19 saat ini telah menyebar di banyak negara. Beberapa negara mengalami dampak cukup parah. Salah satunya Italia. Bahkan, pemerintah Italia telah membatasi mobilitas penduduk mereka.

Serie A pun terdampak virus corona. Guna mencegah persebaran virus corona, mulanya beberapa laga ditunda. Lalu, ada sebagian besar laga pekan ke-26 digelar tanpa hadirnya penonton.

Paling baru, Serie A diputuskan harus berhenti digelar. Sampai saat ini, belum ada keputusan resmi apakah Serie A akan dihentikan sampai pekan ke-27 atau dilanjutkan dengan jadwal baru.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Tutup Valdebebas

Otoritas di La Liga juga mengambil sikap atas persebaran virus corona di Spanyol. Dalam dua pekan ke depan, La Liga akan tetap digelar. Hanya saja, pertandingan digelar tanpa penonton. Keputusan ini berlaku untuk semua laga.

Real Madrid juga punya kebijakan secara khusus. Mereka menutup akses Valvedebas dari publik, dalam hal ini termasuk media dan pihak lain. Akses masuk ke markas Real Madrid tersebut kini menjadi sangat terbatas.

Dikutip dari Marca, Real Madrid telah mengumumkan tidak ada sesi konferensi pers pada hari Jumat (13/3/2020) waktu setempat. Padahal, harusnya ada sesi wawancara dengan Zinedine Zidane untuk persiapan laga akhir pekan antara Real Madrid melawan Eibar pada Sabtu (14/3/2020).

Tidak akan ada jurnalis yang datang ke Valdebebas untuk meliput latihan. Padahal, biasanya akses untuk media dibuka selama 15 menit awal pertama. Publik pun tidak boleh menyaksikan sesi latihan Karim Benzema dan kolega.

Bahkan, Real Madrid juga tidak akan menggelar sesi konferensi pers setelah laga melawan Eibar.

2 dari 2 halaman

Berdampak ke Liga Champions

Bukan hanya La Liga, virus corona juga membawa dampak ke ajang Liga Champions. Dua klub asal Spanyol, Valencia dan Barcelona, dipastikan menggelar pertandingan dengan stadion yang tertutup dari penonton.

Valencia sudah menjamu Atalanta di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB di Stadion Mestalla. Laga digelar tanpa penonton dan Valencia kalah dengan skor 3-4 atas Atalanta.

Laga Barcelona vs Napoli akan digelar di Camp Nou, juga tanpa penonton. Pihak Barcelona mengakui rugi besar karena keputusan tersebut. Barcelona akan rugi sekitar 6 juta euro [Rp 96 miliar].

Sumber: Marca

KOMENTAR