BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Terseok-seok, Zidane: Tim Lain Juga Gitu Kok

21-10-2020 06:40 | Richard Andreas

Real Madrid vs Cadiz (c) AP Photo Real Madrid vs Cadiz (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid takluk 0-1 saat menjamu tim promosi, Cadiz, pada duel La Liga akhir pekan lalu. Kekalahan ini tentu memicu kritik pedas terhadap Zinedine Zidane dan skuadnya.

Madrid tampil jauh di bawah standar saat melawan Cadiz kemarin. Hanya dua tembakan tepat sasaran, padahal mendominasi hingga 75% penguasaan bola.

Los Blancos pun baru mencetak enam gol dari lima laga La Liga sejauh ini. Catatan minor yang membuktikan masalah mereka di lini serang: tidak ada pencetak gol tangguh.

Zidane tahu itu, dan dia tidak mencoba membantah. Dia mengakui timnya pantas dikritik, tapi menurutnya bukan hanya Madrid yang buruk di awal musim ini.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Memang pantas dikritik

Kekalahan dari Cadiz kemarin datang di momen terburuk. Madrid akan menghadapi dua pertandingan penting pekan ini: kontra Shakhtar Donetsk di Liga Champions tengah pekan ini, dan menyambangi Barcelona akhir pekan nanti.

Bagi Zidane, kekalahan dari Cadiz kemarin seharusnya melecut semangat tim. Laga kontra Shakhtar nanti bisa jadi kesempatan untuk bangkit.

"Saya kira kami memang pantas dikritik seperti yang sudah beredar setelah kekalahan itu," buka Zidane di laman resmi RealMadrid.

"Akan tetapi sekarang adalah kesempatan kami untuk membalikkan keadaan. Semoga Anda akan melihat Real Madrid yang berbeda."

2 dari 3 halaman

Bisa bangkit

Zidane pun tak ragu sedikit pun akan kualitas timnya. Dia mengakui Madrid belum mencapai level terbaik, tapi bukan berarti tidak bisa, hanya butuh waktu.

"Saya kira, kapan pun segalanya berjalan sulit, tim ini terbukti bisa bangkit dan membuktikan diri. Benar ada momen-momen dalam semusim ketika performa kami merosot," sambung Zidane.

"Kemarin [vs Cadiz] seharusnya kami bisa bermain lebih baik dan saya yakin kami bisa lebih baik lagi."

3 dari 3 halaman

Bukan hanya Madrid

Lebih lanjut, jika boleh berdalih, Zidane merasa bukan hanya timnya yang kerepotan di awal musim ini.

Ada banyak faktor, salah satunya karena pramusim yang terlalu singkat, dampak pandemi virus corona. Sebab itu, baginya kondisi Madrid masih aman.

"Saya kira Anda harus memandangnya lebih luas lagi," lanjut pelatih berdarah Prancis ini.

"Jika Anda tidak hanya melihat kami, lihat tim-tim lain juga, tidak ada klub yang memulai musim dengan brilian, banyak yang kesulitan," tutupnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR