BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Tak Usah Bingung Cari Pengganti Zinedine Zidane, Kan Sudah Ada Raul

08-12-2020 15:45 | Ari Prayoga

Raul Gonzalez (c) RMCF Raul Gonzalez (c) RMCF

Bola.net - Eks penyerang Real Madrid, Davor Suker menganggap mantan timnya sudah memiliki calon penggangi Zinedine Zidane dengan kualitas yang sangat mumpuni dalam diri Raul.

Masa depan Zidane di Real Madrid menjadi spekulasi menyusul betapa inkonsistennya performa Los Blancos di musim ini, baik di La Liga maupun di Liga Champions.

Real Madrid pun kabarnya sudah memulai pendekatan terhadap eks manajer Tottenham yang kini sedang menganggur, Mauricio Pochettino untuk dijadikan entrenador baru jika Zidane dipecat.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Suker

Bagi Suker sendiri, Raul merupakan kandidat paling berkualitas untuk menggantikan Zidane. Suker menilai bahwa Raul memiliki potensi besar untuk menjadi pelatih hebat.

"Saya pikir dia bisa menjadi pelatih hebat untuk Real Madrid, tapi sepak bola seperti siklus bulanan dan tidak mudah untuk selalu menjadi yang terbaik," ujar Suker kepada beIN Sports Prancis.

"Saya menjalaninya di waktu saya. Empat tahun [dominasi] Real Madrid dan setelah itu ada Barcelona. Sekarang ada [Diego] Simeone yang melakukan pekerjaan hebat [di Atletico Madrid], tapi saya pikir Zidane memiliki kekuatan untuk memenangkan sesuatu tahun ini," imbuhnya.

"Kalau begitu, pasti Raul tahu apa itu Real Madrid, dia tahu apa yang dibutuhkan tim, dan saya berharap melihatnya memimpin tim suatu hari nanti." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Luka Modric

Lebih lanjut, Suker juga mengomentari masa depan gelandang sekaligus juniornya di Timnas Kroasia, Luka Modric yang kontraknya bersama Real Madrid akan habis pada penghujung musim ini.

"Saya tidak tahu apakah Modric akan terus di Real Madrid. Yang saya harap adalah dia bisa mencapai Kejuaraan Eropa [2020] dalam kondisi yang bagus dan dia melawan Inggris di Wembley," tutur Suker.

"Saya harap dia akan menjalani turnamen yang hebat dan kami akan melaju sejauh mungkin." harap sosok yang membawa Kroasia menjadi juara ketiga di Piala Dunia 1998 silam tersebut.

Sumber: beIN Sports Prancis

KOMENTAR