BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Sudah Tidak Tertarik, Paul Pogba Siap Jadi Pemimpin MU?

19-03-2020 14:00 | Richard Andreas

Aksi Paul Pogba pada pertandingan Watford vs Manchester United. (c) AP Photo Aksi Paul Pogba pada pertandingan Watford vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid diyakini sudah tidak tertarik mendatangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Perubahan sikap Madrid ini tentu akan menguntungkan MU yang memang membutuhkan sosok pemimpin dalam diri Pogba.

Pandangan di atas disampaikan oleh analis sepak bola Eropa, Guillem Balague. Menurutnya, minat Madrid untuk Pogba sudah luntur karena perkembangan situasi. Zinedine Zidane sekarang punya banyak gelandang yang bisa diandalkan.

Madrid sebenarnya benar-benar tertarik mendapatkan Pogba dalam dua musim terakhir, tapi transfer ini sulit karena MU bersikeras mempertahankan gelandang Prancis itu.

Kini situasinya sudah berbeda, Madrid punya Federico Valverde yang jadi idola baru, MU pun melewati nyaris semusim tanpa Pogba. Apa yang akan terjadi?

1 dari 2 halaman

Bukan Prioritas

Beberapa bulan terakhir, isu kepergian Pogba dari MU terus terdengar. Kabarnya Pogba ingin pergi karena tidak melihat masa depannya di Old Trafford. Kini, situasinya berubah sejak kedatangan Bruno Fernandes yang membuat Pogba berubah pikiran.

Selain itu, dari sisi Madrid, Zinedine Zidane tidak lagi tertarik mendapatkan gelandang Prancis itu. Awalnya Zidane ngotot, tapi pihak klub kesulitan mendapatkan Pogba.

"Tim ini [MU] bermain baik tanpa Pogba. Menarik mendengar rumor yang mengatakan Pogba sekarang ingin bertahan. Kita lihat saja apakah itu benar atau hanya strategi baru MU," ujar Balague dikutip dari Express.

"Saya kira transfer Pogba bukanlah prioritas untuk Real Madrid, karena mereka punya target lain."

2 dari 2 halaman

Bagus untuk MU

Bagaimanapun, Balague yakin MU akan diuntungkan jika spekulasi perihal masa depan Pogba berhasil ditutup. Setidaknya tim akan lebih tenang, Pogba bisa lebih fokus.

"Bagaimanapun, jika Pogba mulai berpikir untuk bertahan, yang saya sudah ketahui adalah dia merupakan salah satu pemimpin bagus, Anda mungkin terkejut," imbuh Balague.

"Dia sangat profesional dalam menghadapi banyak hal, meski tidak terlihat seperti itu di media sosial. Pogba mungkin tidak pintar mengatasi konflik, jadi dia bukan pemimpin sempurna."

"Namun, dia benar-benar menuntut setiap pemain tampil lebih baik, dia mungkin bisa jad pemimpin dewasa yang dibutuhkan MU," pungkasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR