BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Sudah Pasti Juara? Zidane Hanya Ulangi Jawaban yang Sama

10-07-2020 05:00 | Richard Andreas

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Valencia di ajang La Liga, Jumat (19/6/2020). (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Valencia di ajang La Liga, Jumat (19/6/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid kini ada di posisi memimpin dalam balapan meraih trofi La Liga 2019/20. Ada empat pertandingan sisa, Madrid wajib memenangi semuanya untuk memastikan diri jadi juara.

Ya, saat ini Los Blancos ada di puncak klasemen sementara dengan 77 poin dari 34 pertandingan, unggul satu poin dari Barcelona yang mengekor dengan 76 poin dari 35 pertandingan. Jumlah pertandingan Madrid pun masih satu lebih sedikit, mereka baru akan melawan Alaves pada Sabtu (11/7) dini hari WIB mendatang.

Jika bisa menang, Madrid bakal kembali memperlebar jarak jadi 4 poin. Angka inilah yang bisa jadi penentu juara La Liga musim ini. Madrid memegang nasib mereka sendiri, sedangkan Barca berharap sang rival kalah.

Apa kata Zinedine Zidane, sang pelatih, soal situasi yang menguntungkan timnya ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Belum apa-apa

Zidane tahu bagaimana media bisa melebih-lebihkan banyak hal, bahkan Madrid pun sudah mulai disebut sebagai juara La Liga musim ini. Namun, pengalaman berbicara. Zidane menegaskan timnya belum meraih apa pun.

"Kami belum menjuarai apa pun. Masih ada empat pertandingan sisa, ini sama seperti final lainnya. Dan saya minta maaf terlalu sering mengulangi kalimat yang sama, sebab saya sendiri pun sudah lelah menjawab itu," ungkap Zidane di laman resmi Real Madrid.

"Itu benar, kami belum menjuarai apa pun, dan sebagai tim, kami ingin terus melakukan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini."

"Pertandingan besok malam [vs Alaves] pun bakal berjalan sulit lagi. Kami tidak akan bicara soal apa yang mungkin terjadi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pertandingan sulit

Madrid pun haram terpeleset saat menjamu Alaves nanti. Sebab Barca sudah menang terlebih dahulu, Madrid tak boleh lengah dan harus menang untuk kembali menjaga jarak.

"Pertandingan ini bakal sulit, jelas karena situasi yang dihadapi lawan kami dan karena tidak ada pertandingan yang mudah. Kami sudah siap mencoba dan terus melakukan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini," sambung Zidane.

"Dan pertandingan kontra Alaves nanti bakal sangat sulit, tapi kami ingin pergi ke luar sana dan bermain," tutupnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR