Real Madrid Siap Bobol Tabungan untuk Daratkan Josko Gvardiol

Serafin Unus Pasi | 7 Desember 2022, 23:08
Real Madrid Siap Bobol Tabungan untuk Daratkan Josko Gvardiol
Bek Kroasia Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Bola.net - Daftar peminat Josko Gvardiol di musim panas nanti semakin bertambah panjang. Real Madrid dilaporkan kesengsem berat dengan bek timnas Kroasia tersebut.

Gvardiol merupakan salah satu penggawa timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Sejak pertandingan pertama, ia selalu dipercaya Zlatko Dalic untuk memperkuat lini pertahanan Kroasia.

Performa ciamik Gvardiol itu mengundang perhatian banyak klub top Eropa. Alhasil perburuan jasa sang bek di tahun 2023 nanti bakal sengit.

Dilansir Alfredo Pedulla, daftar peminat Gvardiol di tahun 2023 nanti bakal semakin sengit. Karena Real Madrid memutuskan untuk terjun dalam perburuan sang pemain.

Simak situasi transfer Gvardiol di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bek Jangka Panjang

Laporan itu mengklaim bahwa Real Madrid tertarik untuk mengamankan jasa Gvardiol karena mereka butuh bek muda baru di tim mereka.

Saat ini lini pertahanan Madrid dipenuhi oleh bek-bek berumur. Jadi Carlo Ancelotti merasa timnya perlu menyiapkan bek tengah yang bisa menjadi pilar pertahanan mereka di masa depan.

Penampilan apik Gvardiol di Piala Dunia 2022 dilaporkan membuat Carlo Ancelotti terkesan. Ia menilai sang bek bakal jadi bek terbaik dunia di masa depan jadi ia meminta Real Madrid untuk mengamankan jasanya.

2 dari 4 halaman

Siap Bayar Mahal

Menurut laporan tersebut, pihak RB Leipzig sebenarnya ogah berpisah dengan Gvardiol di tahun 2023 nanti.

Mereka menilai Gvardiol adalah aset yang berharga bagi tim mereka. Jadi mereka tidak mau sang bek bergabung dengan klub lain.

Real Madrid dilaporkan menyadari situasi itu. Mereka dilaporkan siap membayar sebesar 90 juta Euro untuk jasa Gvardiol. Mereka berharap tawaran itu bisa meluluhkan raksasa Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Kontrak Panjang

RB Leipzig sendiri memiliki posisi yang kuat untuk mempertahankan Gvardiol dari Real Madrid dan klub-klub lain yang meminati sang bek.

Gvardiol masih terikat kontrak bersama Die Roten Bulen hingga tahun 2027 sehingga Leipzig punya kuasa yang kuat untuk menolak tawaran-tawaran yang masuk.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR