BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Resmi Kembali Pinjamkan Takefusa Kubo ke Real Mallorca

12-08-2021 04:24 | Ari Prayoga

Takefusa Kubo dalam pertandingan Jepang vs Meksiko di Grup A Olimpiade 2020 (c) AP Photo
Takefusa Kubo dalam pertandingan Jepang vs Meksiko di Grup A Olimpiade 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Real Madrid mengumumkan bahwa mereka telah resmi kembali meminjamkan bintang muda Takefusa Kubo ke Real Mallorca selama semusim.

Kubo sempat menjalani masa peminjaman di Real Mallorca pada musim 2019/20 lalu. Kala itu, bintang asal Jepang tersebut mencatatkan 36 penampilan dengan menyumbang empat gol.

Musim 2020/21 kemarin, Kubo kembali 'disekolahkan' Real Madrid ke klub lain, yakni ke Villarreal pada paruh pertama dan Getafe di paruh musim kedua.

1 dari 2 halaman

Keputusan Real Madrid

"Real Madrid dan Real Mallorca telah mencapai kesepakatan soal peminjaman Takefusa Kubo selama semusim, hingga 30 Juni 2022," demikian keterangan di laman resmi Real Madrid.

Sejatinya, Real Sociedad kabarnya juga ingin mengamankan servis Kubo pada musim panas ini. Namun, Mallorca lah yang beruntung bisa meminjam pemain 20 tahun itu sekali lagi.

Kala diperkuat Kubo di periode pertama lalu, Real Mallorca harus terdegradasi ke Segunda Division. Namun, Mallorca sukses kembali ke La Liga usai finis di peringkat dua musim lalu.

2 dari 2 halaman

Bersinar di Olimpiade

Kini, Kubo akan segera bergabung dengan skuad Real Mallorca usai tampil impresif bersama Jepang di pentas Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Kubo tercatat mencetak tiga gol di pentas Olimpiade dan membawa Jepang melaju hingga partai perebutan medali perunggu, di mana mereka kalah dari Meksiko.

Sumber: Real Madrid CF

KOMENTAR