Real Madrid Raih Kemenangan Perdana di 2022, Ancelotti: Liburan Kami Telah usai

Yaumil Azis | 6 Januari 2022, 10:33
Carlo Ancelotti (c) AP Photo
Carlo Ancelotti (c) AP Photo

Bola.net - Langkah perdana Real Madrid di tahun 2022 tidak berlangsung mulus. Namun mereka memperbaikinya dengan kemenangan atas Alcoyano dalam laga babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (6/1/2022) di Campo Municipal El Collao.


Los Merengues jelas bukan lawan yang sepadan buat Alcoyano, si kontestan liga kasta ketiga Spanyol. Mereka mengubah skor jadi 1-0 lewat Eder Militao ketika pertandingan telah berjalan selama 39 menit.

Daniel Vega Cintas sempat membuat kedudukan berubah jadi imbang pada menit ke-66. Namun Real Madrid bisa mengakhiri perlawanan tuan rumah lewat Marco Asensio dan gol bunuh diri Jose Juan sebelum pertandingan memasuki 10 menit akhir.

Pada akhirnya, Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar dan mendekat ke trofi Copa del Rey yang belum pernah diraih lagi sejak tahun 2014.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Liburan Sudah Berakhir

Beberapa hari sebelum bertemu Alcoyano, Real Madrid sempat menjalani pertandingan La Liga melawan Getafe. Itu merupakan laga pertamanya di tahun 2022 dan, sedihnya, berakhir dengan kekalahan 0-1.

Ancelotti mengkritik para pemainnya dengan berkata bahwa mereka masih butuh liburan. Setelah menghadapi Alcoyano, pria asal Italia itu dengan lantang menyebutkan kalau masa liburan Los Merengues telah berakhir.

"Kami memenangkan kepala dan terus bermain. Inilah cara yang kami harus mainkan, beginilah cara kami mempersiapkan diri dan kami menang," ujar Ancelotti seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

"Liburan kami telah usai setelah pertandingan melawan Getafe. Kualitas tidak berarti banyak dalam pertandingan semacam ini sebab jenis lapangannya tidak mengizinkan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Puji Penampilan Lunin

Pada pertandingan ini, Ancelotti memberikan kesempatan kepada Andriy Lunin untuk mengawal gawang yang biasanya dijaga Thibaut Courtois. Ia memuji kiper muda tersebut meski kebobolan gol yang membuat kedudukan kembali imbang.

"Dia memberikan performa yang sangat baik dan meyakinkan di bawah mistar gawang, meskipun dia melakukan kesalahan yang aneh dengan bola di kakinya. Tapi saya suka penjaga gawang yang melakukan tugasnya," kata Ancelotti lagi.

"Anda selalu bisa menyesuaikan diri dengan bagaimana dia menggunakan bola, dan dia akan berkembang dalam hal itu seiring dengan bertambahnya menit bermain. Lunin bakalan bermain di Copa del Rey dan La Liga menjadi teritori Courtois."

Itu artinya, pos penjaga gawang akan berganti sosok ketika Real Madrid bertemu Valencia dalam laga La Liga yang digelar pada hari Minggu (9/1/2022) mendatang. Sebagai informasi, duel itu akan digelar di markas Los Merengues, Santiago Bernabeu.

(realmadrid.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR