BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Punya 11 Penyerang, Marco Asensio Bisa Pindah ke Tiga Klub Premier League Ini

04-08-2021 11:15 | Asad Arifin

Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo
Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Marco Asensio dilaporkan bisa meninggalkan Real Madrid pada musim 2021/2022. Saat ini, ada tiga klub Premier League yang siap menampung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Real Madrid memang tidak begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Walau begitu, Madrid punya skuad yang cukup gemuk. Terutama untuk komposisi pemain di lini depan.

Pelatih Carlo Ancelotti punya 11 pemain yang bisa bermain sebagai penyerang atau winger. Situasi inilah yang membuat Real Madrid mungkin akan melepas beberapa pemain. Salah satunya adalah Marco Asensio.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Lepas Marco Asensio?

Asensio bergabung dengan Real Madrid pada 2015 lalu. Ketika Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus, Asensio disiapkan sebagai calon penggantinya. Namun, Asensio gagal menunjukkan performa yang konsisten untuk Madrid.

Asensio kemudian mengalami momen sulit pada awal musim 2019/2020. Asensio cedera ACL pada sesi pramusim. Asensio absen untuk waktu yang sangat lama. Setelah itu, Asensio berjuang mendapatkan performa terbaiknya.

Dikutip dari Fichajes, Real Madrid kini mempertimbangkan untuk melepas Asensio menyusul banyaknya jumlah penyerang di skuad musim ini. Asensio akan dilepas keluar Spanyol dengan tiga klub Premier League sebagai peminat.

Tiga klub tersebut antara lain Everton, Leeds United, dan Leicester City. Belum ada tawaran resmi dari tiga klub itu. Apalagi, saat ini Marco Asensio masih fokud membela Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

2 dari 2 halaman

Demi Kylian Mbappe?

Real Madrid memang harus melepas beberapa pemain kuncinya sebelum bursa transfer musim panas 2021 ini ditutup. Ada dua alasan mengapa Madrid harus melepas pemain. Pertama, untuk mengurangi beban finansial klub terkait gaji pemain.

Misi kedua, Madrid butuh dana besar jika ingin mewujudkan misi membeli Kylian Mbappe dari PSG.

Bukan hanya Asensio yang mungkin masuk dalam daftar jual Real Madrid. Mariano Diaz, Luka Jovic, hingga Isco juga diklaim mungkin akan dilepas Madrid. Lalu, ada Alvaro Odriozola yang performanya tak cukup bagus sejak dibeli.

Sumber: Fichajes

KOMENTAR