BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Pernah Berjudi untuk Toni Kroos, Kini Terbayar Lunas

20-11-2019 04:40 | Richard Andreas

Pemain Real Madrid, Toni Kroos. (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Toni Kroos. (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan pertama Real Madrid usai mimpi buruk musim 2018/19 lalu adalah untuk memperpanjang kontrak Toni Kroos. Kini Kroos berusia 29 tahun dan bakal terikat di Santiago Bernabeu sampai 2023 mendatang.

Gelandang Jerman ini merupakan salah satu pemain yang dikritik keras karena performa buruk musim lalu. Namun, Kroos yang sekarang jauh berbeda. Dia memimpin revolusi skuad di bawah Zinedine Zidane.

Kroos bangkit mencapai performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir dan menjadi salah satu pemain terbaik Los Blancos.

"Saya bermain di level tertinggi dalam empat tahun terakhir, tapi sekarang lebih buruk dari tahun-tahun sebelumnya. Saya masih bahagia di Real Madrid," tutur Kroos usai meneken kontrak baru.

Menukil Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Selalu Penting

Beberapa hari lalu, Kroos membantu Timnas Jerman mengamankan kualifikasi Euro 2020 - satu-satunya trofi yang belum dia menangkan. Kroos merupakan satu dari sedikit pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 dan masih ada dalam skuad Jerman sampai sekarang.

Tercatat, tidak ada pemain yang lebih baik dari Kroos perihal jumlah pertandingan (95) dan koleksi gol (17) untuk Timnas Jerman di bawah Joachim Loew.

"Dia [Kroos] selalu bisa diandalkan, bahkan ketika tim kesulitan. Dia pemain yang sangat penting dan dia merupakan panutan bagi pemain-pemain lainnya," kata Loew tentang Kroos.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Puncak

Musim ini, Kroos mulai menemukan performa terbaiknya. Selain Karim Benzema, Kroos mungkin pemain terbaik Madrid sejak awal musim.

Hadirnya Fede Valverde dalam tim racikan Zidane membiarkan Kroos bermain lebih bebas. Angka tidak berbohong, tidak ada pemain Real Madrid yang menorehkan rasio umpan sukses (93,3%) lebih dari Kroos musim ini.

Kroos telah kembali, mungkin ke performa terbaiknya - pemain yang bisa mencetak gol dan menyumbang assists.

Dia mengisi titik penting dalam pola permainan Madrid dan jadi pemimpin Jerman yang baru. Loew memuji dia, Zidane bersyukur memilikinya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0