BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Mulai Terjangkit Sindrom Jeda Internasional

16-10-2019 09:50 | Asad Arifin

Luka Modric mengalami luka di kepala pada laga melawan Sevilla (c) AP Photo Luka Modric mengalami luka di kepala pada laga melawan Sevilla (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid harus mendapat kabar buruk pasca para pemainnya pulang dari tugas membela negara di laga internasional. Luka Modric dan Gareth Bale kembali dengan cedera. Lalu, pemain lain tidak dalam kondisi 100 persen.

Jeda internasional memang ibarat buah simalakama bagi klub. Sebab, di satu sisi mereka mendapat rehat dari rutinitas sibuknya jadwal liga. Tetapi, di sisi lain, ada resiko pemain kembali dengan kondisi cedera.

Real Madrid kini tengah mengalami sindrom jeda internasional. Para pemain kembali dalam kondisi cedera atau tidak fit. Kondisi makin memburuk tatkala Real Madrid sebelumnya juga sudah kehilangan sejumlah pemain kunci.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bakal memiliki tugas berat akhir pekan nanti. Dia tidak punya banyak stok pemain untuk laga melawan Real Mallorca, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Daftar Cedera Real Madrid

Dua pemain Real Madrid pulang dari laga internasional dalam kondisi cedera. Luka Modric dan Gareth Bale. Keduanya cedera ketika saling berhadapan, Wales melawan Kroasia di Kualifikasi Euro 2020, beberapa waktu lalu.

Cedera Gareth Bale disebut tidak terlalu parah. Dia sudah berlatih untuk Real Madrid meskipun tidak di lapangan. Bale berlatih di gym, bersama Lucas Vazquez dan Luka Modric.

Gareth Bale diragukan bisa tampil lawan Real Mallorca. Sedangkan, Lucas Vazquez dan Luka Modric sudah pasti absen. Bahkan, untuk Luka Modric, dikutip dari Marca, dia berpotensi absen pada laga melawan Barcelona.

Selain tiga nama tersebut, masih ada tiga pemain Madrid lain yang berada di ruang perawatan. Tiga pemain tersebut yakni Nancho, Marco Asensio dan Toni Kroos.

Sedangkan, dua pemain Casemiro dan Fede Valverde diprediksi terlambat datang ke klub. Pemain asal Brasil dan Uruguay tersebut diyakini tidak akan berada dalam kondisi 100 persen bugar saat Madrid berjumpa Real Mallorca. Hal yang sama juga berlaku bagi Rodrygo Goes dan Vinicius Junior yang membela Brasil U-21.

2 dari 2 halaman

Pakai Pemain Castilla dan Kembalinya James Rodriguez

Beranjak dari kabar buruk yang sudah diuraikan di atas, Real Madrid punya sederet kabar baik. Beberapa pemain yang mengalami cedera sudah mulai sembuh dan kembali bergabung dengan latihan tim utama.

Ferland Mendy, Brahim Diaz, dan James Rodriguez sudah sembuh dan berlatih secara normal. Sembuhnya James tentu menjadi kabar baik untuk Real Madrid. Pemain 28 tahun dikabarkan sengaja absen dari laga internasional untuk memulihkan cedera ringan yang didapatnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Zinedine Zidane juga memanggil sejumlah pemain dari tim Castilla untuk berlatih. Mereka antara lain: Castilla Ayoub, Baeza, Blanco, Chust, Guillem, Javi Hernandez, Belman, dan Altube

KOMENTAR