BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Menyesal Lihat Hakimi Sebagus Sekarang?

30-05-2021 13:30 | Richard Andreas

Achraf Hakimi saat mencetak gol ke gawang Spezia, Minggu (20/12/2020) malam WIB. (c) AP Photo Achraf Hakimi saat mencetak gol ke gawang Spezia, Minggu (20/12/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Achraf Hakimi hanya menempuh 9 pertandingan di La Liga sebelum Real Madrid memutuskan meminjamkannya ke Borussia Dortmund, lalu menjualnya ke Inter Milan. Sekarang, Los Blancos mungkin menyesali keputusan tersebut.

Hakimi main apik dalam dua musim bersama Dortmund. Dia mencetak 12 gol dan 17 assists dalam 73 penampilan, plus menjuarai DFL-Supercup.

Saat itu Hakimi sudah dipuji-puji sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya, tapi Madrid justru membuat keputusan besar. Zinedine Zidane membiarkan Hakimi dijual musim panas lalu.

Kesempatan ini dilihat dan dimanfaatkan Inter Milan dengan baik. Hakimi moncer di Serie A di bawah bimbingan Antonio Conte.

1 dari 3 halaman

Gemilang di Inter

Hakimi baru saja membantu Inter menjuarai Serie A 2020/21. Dia pun membuktikan diri sebagai salah satu pemain terpenting Inter dalam tim.

Bek kanan asal Maroko ini membuat total 7 gol dan 8 assists dalam 37 penampilan di Serie A. Dia jadi bek kanan favorit Conte karena kemampuannya dalam membantu serangan.

Di usia 22 tahun, Hakimi sudah disebut-sebut sebagai calon bek kanan terbaik di masa mendatang. Dia sudah punya cukup banyak pengalaman di Spanyol, Jerman, dan Italia.

Karena itu, keputusan melepas Hakimi musim panas lalu bisa jadi salah satu kesalahan terbesar Madrid.

2 dari 3 halaman

Carvajal cedera kambuhan

Jika melihat situasi musim panas lalu, Hakimi dijual karena slot dalam skuad Madrid sudah penuh. Ada Dani Carvajal sebagai pemain inti dan Alvaro Odriozola sebagai cadangan.

Karena itu, sebenarnya keputusan Zidane melepas Hakimi bisa dipahami. Dia tidak mau mempertahankan Hakimi hanya untuk dicadangkan, sebab sudah waktunya Hakimi main sebagai pemain inti.

Masalahnya, Zidane tidak mempertimbangkan kejutan cedera panjang Carvajal. Absennya Carvajal sangat merepotkan Madrid sepanjang musim ini, Odriozola dianggap tidak cukup bagus.

Andai ada Hakimi, Zidane akan sangat terbantu dan musim 2020/21 Madrid mungkin bisa lebih baik.

3 dari 3 halaman

Bakal dibeli lagi?

Kini, beberapa hari terakhir nama Hakimi kembali disebut-sebut. Kabarnya Inter harus menjual pemain untuk menutup utang dan biaya operasional semusim ke depan.

Hakimi termasuk salah satu pemain yang bisa dilepas. PSG menyiapkan tawaran sebesar 70 juta euro, padahal Inter membeli Hakimi dari Madrid hanya seharga 40 juta euro.

Kenaikan harga sebesar 30 juta euro dalam semusim ini sudah cukup jadi bukti potensi Hakimi.

Sumber: Marca

KOMENTAR