BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Mengejar, Valverde: Barca Masih di Puncak

12-02-2019 09:29 | Asad Arifin

Ernesto Valverde (c) AFP Ernesto Valverde (c) AFP

Bola.net - Real Madrid mulai bangkit dan menebar ancaman pada Barcelona di pentas La Liga. Namun, pelatih Ernesto Valverde mengaku tidak gentar dan menyebut jika Barca akan tetap berada di puncak klasemen.

Real Madrid merengkuh lima kemenangan beruntun di ajang La Liga, termasuk saat berjumpa Atletico Madrid. Hasil apik tersebut membuat posisi Karim Benzema dan kolega di papan klasemen La Liga kian bagus.

Hingga pekan ke-23, Madrid berada di posisi kedua dengan raihan 45 poin. Madrid tertinggal enam poin dari Barcelona yang memimpin klasemen. Namun, Madrid terus mengejar selisih poin yang ada dan kini berada dalam performa yang bagus.

Seperti apa reaksi Valverde terkait performa apik Madrid dan jarak yang makin dekat di klasemen? Simak pernyataan Valverde di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masih di Puncak Klasemen

Ketika Real Madrid sedang rajin meraih poin penuh, Barca justru tersandung dalam dua laga terakhir. Sebelum ditahan imbang 0-0 oleh Athletic Bilbao pada akhir pekan ini, Barca juga imbang 2-2 saat menjamu Valencia di Camp Nou.

Hasil tersebut membuat margin poin dengan Madrid dan tim lain di papan atas klasemen terus berkurang. Tapi, Valverde tidak merasa panik karena saat ini Barca masih berada di puncak.

"Ya, kami berada di puncak klasemen pekan lalu, kami juga masih puncak pada pekan ini dan jika tidak terjadi sebuah kesalahan, maka kami juga tetap berada di puncak klasemen pekan depan," ucap Valverde dikutip dari Four Four Two.

"Seperti itulah situasinya. Terkadang ada pekan-pekan di mana Anda mendapat poin penuh, kadang tidak. Musim ini masih panjang dan kami akan terus menunggu hingga akhir untuk membuat sebuah keputusan," paparnya.

2 dari 3 halaman

Dinanti Jadwal Padat

Ernesto Valverde dipastikan harus berpikir keras sepanjang bulan Februari ini. Sebab, Barcelona punya jadwal yang sangat padat dan akan melawan tim-tim besar. Valverde harus ekstra waspada dengan jadwal dan performa timnya.

Pada bulan Februari, Barca akan berlaga melawan Lyon di Liga Champions. Luis Suarez dan kawan-kawan juga akan berjumpa Sevilla di pentas La Liga. Laga yang tidak mudah karena akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sementara, dua pertandingan melawan Real Madrid [di ajang Copa del Rey dan La Liga] juga sudah menanti Barca pada 28 Februari dan 3 Maret. Dua laga itu akan digelar di Santiago Bernabeu.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR