BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Menang: Hazard Oke, Gareth Bale Bagaimana?

16-06-2020 05:20 | Richard Andreas

Eden Hazard dan Sergio Ramos merayakan gol kedua Real Madrid ke gawang Eibar di pekan ke-28 La Liga 2019/2020 (c) AP Photo Eden Hazard dan Sergio Ramos merayakan gol kedua Real Madrid ke gawang Eibar di pekan ke-28 La Liga 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid kembali beraksi di La Liga dengan kemenangan 3-1 atas Eibar, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini membuktikan bahwa Madrid siap melaju kencang untuk terus mengganggu Barcelona.

Sang pelatih, Zinedine Zidane, tidak membuat banyak perubahan pada susunan tim. Hanya ada sedikit sentuhan di lini serang, dengan menurunkan trio Rodrygo-Benzema-Hazard.

Kombinasi itu pun berubah di babak kedua, saat Gareth Bale dan Vinicius Junior masuk sebagai pengganti. Singkatnya, Zidane mencoba hampir semua penyerang sayapnya.

Pergantian pemain inilah yang membuat fans Madrid menyadari beberapa hal, salah satunya perbedaan ketika Hazard bermain dan ketika Bale bermain. Apa yang terjadi?

Menukil Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tanda-tanda positif Eden Hazard

Pertandingan ini sangat penting bagi Hazard, yang menghabiskan banyak waktu untuk pemulihan cedera. Kini, Hazard kembali seperti pemain yang benar-benar baru.

Dia tampil luar biasa, terlibat langsung pada satu gol Madrid (assist untuk gol Sergio Ramos) dan ambil peran pada dua gol lainnya. Dia bermain sesuai ekspektasi, seperti bintang Madrid seharusnya.

Bermain selama 60 menit di laapngan, Hazard menunjukkan koneksi luar biasa dengan Karim Benzema. Inilah yang membuat fans Madrid bersorak, kombinasi keduanya tampak apik.

Benzema jelas gembira, dia sudah terlalu lama berjauang sendiri, tanpa dukungan yang memadai. Kini, bersama Hazard, harapan itu ada.

2 dari 2 halaman

Bale justru mengecewakan

Kontras dengan Hazard, penampilan Bale tidak bisa dibilang memuaskan. Dia mulai bermain di menit ke-61 untuk menggantikan Rodrygo, sayngnya masih belum sesuai harapan.

Bale bermain saat skor sudah 3-1, tentu dia diharapkan bisa menambah keunggulan tim guna mencegah kebangkitan Eibar. Sayangnya, Marca mengklaim kontribusi Bale nyaris nol.

Tercatat, Bale hanya menuntaskan 11 umpan sukses, kehilangan bola 5 kali, berhasil merebut satu kali, dan tidak pernah melepas tembakan ke gawang.

Angka-angka itu jelas mengkhawatirkan, tapi yang lebih buruk adalah bagaimana energi Bale di lapangan. Dia tampak tidak berbahaya, lesu, tidak sebaik penyerang sayap lainnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR