BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Krisis Bek Kiri, Siapa 'Dikorbankan'?

09-12-2019 15:01 | Asad Arifin

Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Espanyol menyisakan pekerjaan berat bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sebab, Zidane harus menemukan solusi dari krisis pemain di posisi untuk posisi bek kiri.

Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Espanyol pada pekan ke-16 La Liga, Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Dua gol Madrid pada laga di Bernabeu dicetak Raphael Varane dan Karim Benzema.

Hasil tersebut melanjutkan tren positif. Los Blancos tidak pernah kalah dalam 14 laga terakhir. Madrid kali terakhir menelan kekalahan pada Oktober lalu, ketika berjumpa Real Mallorca.

Bukan hanya itu, kemenangan melawan Espanyol juga membuat Real Madrid bersaing ketat di puncak klasemen dengan Barcelona. Real Madrid kini berada di posisi kedua dengan 34 poin, sama dengan poin yang didapat Barcelona.

1 dari 2 halaman

Krisis Pemain Bek Kiri

Satu kabar buruk di balik kemenangan Real Madrid atas Espanyol yakni kartu merah yang didapat Ferland Mendy. Pemain asal Prancis itu menerima dua kartu kuning. Dia keluar lapangan pada menit 83.

Kartu merah Ferland Mendy membuatnya mendapat sanksi akumulasi satu laga. Oleh karena itu, maka Ferland Mendy sudah pasti akan absen saat Real Madrid berjumpa Valencia, akhir pekan nanti.

Absennya Ferland Mendy bakal menjadi masalah krusial bagi Zinedine Zidane. Sebab, dia kini tidak lagi punya stok pemain di posisi bek kiri.

Sebelumnya, Zidane lebih dulu harus kehilangan Marcelo karena mengalami cedera. Pemain asal Brasil mendapat cedera yang tidak parah, tetapi dia harus absen hingga beberapa pekan ke depan. Dia bahkan diprediksi masih absen di laga melawan Barcelona, 19 Desember mendatang.

2 dari 2 halaman

Siapa 'Dikorbankan'?

Selebrasi Nacho Fernandez. (c) AFP Selebrasi Nacho Fernandez. (c) AFP

Dikutip dari Marca, ada tiga pemain yang mungkin 'dikorbankan' Zinedine Zidane untuk menjadi bek kiri pada laga melawan Valencia di Mestalla, Senin (16/12/2019). Tiga pemain itu tentu saja bukan berposisi asli sebagai bek kiri.

Tiga pemain tersebut yakni Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, dan Nacho Fernandez.

Memainkan Dani Carvajal sebagai bek kiri tentu pilihan yang buruk. Sebab, dia adalah pilihan utama di posisi bek kanan. Kemungkinan Zidane untuk memilih Carvajal sebagai bek kiri diyakini sangat kecil.

Nacho dan Odriozola punya peluang untuk dikorbankan sebagai bek kiri. Odriozola selama ini menjadi pelapis Carvajal di posisi bek kanan. Namun, dia juga punya kapabilitas untuk bermain di posisi bek kiri.

Nacho bisa menjadi pilihan terbaik bagi Zidane. Walau posisi naturalnya adalah bek tengah, tetapi dia punya pengalaman sebagai bek kiri di masa lalu. Namun, jebolan akademi Real Madrid itu baru sembuh dari cedera yang cukup lama.

Sumber: Marca

KOMENTAR