BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Konfirmasi Eden Hazard Alami Cedera Ini

01-12-2020 02:34 | Yaumil Azis

Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Nasib buruk terus menimpa penggawa Real Madrid, Eden Hazard. Pria berkebangsaan Belgia tersebut harus kembali menghuni ruang perawatan akibat mengalami cedera.

Pemain berusia 29 tahun tersebut hanya mampu bertahan selama 30 menit saat Real Madrid bertemu Alaves dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (29/11/2020). Ia ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Tanpa Hazard, Real Madrid jadi kesulitan untuk meraih tiga poin dalam pertandingan yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano tersebut. Pada akhirnya, mereka kalah dengan skor tipis 1-2.

Klub berjuluk Los Merengues tersebut bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Lucas Perez dan Joselu. Real Madrid baru bisa membalas melalui aksi Casemiro saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Real Madrid

Sang pelatih, Zinedine Zidane, hanya bisa berharap cedera Hazard tidak parah. "Saya pikir dan berharap kalau itu cuma cedera ringan saja. Saya harap dia tidak mengalami permasalahan otot," ujarnya kepada awak media.

Sayangnya, harapan Zidane tidak terwujud. Baru-baru ini, pihak klub menyatakan kalau Hazard mengalami masalah di otot kaki kanannya. Pernyataan tersebut tidak memberikan informasi soal berapa lama sang pemain harus menepi.

"Menyusul tes yang digelar pada hari ini terhadap pemain kami, Eden Hazard, oleh Real Madrid Medical Services, dia telah didiagnosa dengan cedera otot rektus femoris pada kaki kanannya," begitu bunyi pernyataan klub di situs resminya.

2 dari 2 halaman

Terlalu Sering Mengalami Cedera

Ini bukan kali pertama Hazard mengalami cedera sejak bergabung dengan Real Madrid di tahun 2019 kemarin. Jumlah penampilannya jadi sangat terbatas lantaran cedera yang kerap menimpanya.

Pada musim debutnya di Real Madrid, Hazard hanya mampu bermain sebanyak 22 kali di semua kompetisi. Selain itu, mantan penggawa Chelsea tersebut hanya mampu mengantongi satu gol saja.

Sementara itu, Hazard baru mengantongi tiga penampilan dengan waktu bermain 153 menit di La Liga musim ini. Hazard pun cukup sering dikritik karena dinilai gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti waktu di Chelsea dulu.

Performa yang kurang memuaskan dari Hazard sebenarnya sangat bisa dimaklumi karena cedera. Pemain berusia 29 tahun tersebut tidak pernah terlibat dalam rentetan pertandingan dalam jangka waktu panjang karena masalah ini.

(Goal International)

KOMENTAR