BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Kesulitan Lawan Unionistas, Zidane: Lapangan Bikin Sulit

23-01-2020 10:46 | Asad Arifin

Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa kemenangan atas Unionistas de Salamanca diraih dengan susah payah. Sebab, Real Madrid harus bermain dengan kondisi lapangan yang tidak ideal.

Real Madrid berjumpa Unionistas pada babak 32 Besar Copa de Rey, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Pistal del Helmantico tersebut, Real Madrid menang dengan skor 1-3.

Gareth Bale membawa Real Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-18. Namun, Unionistas memberi perlawanan sengit. Klub Segunda B tersebut membalas pada menit 57 lewat gol yang dicetak Alvaro Romero.

Setelah itu, Real Madrid mencetak dua gol tambahan. Satu lewat gol bunuh diri Juan Gongora dan dari Brahim Diaz. Hasil 1-3 membuat Real Madrid lolos ke babak 16 Besar Copa de Rey.

1 dari 2 halaman

Zinedine Zidane Keluhkan Lapangan

Sebelum bertanding, Zinedine Zidane sudah punya keluhan dengan kondisi lapangan di Pistas del Helmantico. Pelatih asal Prancis merasa lapangan tidak cukup bagus dan itu punya pengaruh pada cara bermain Real Madrid.

"Kami tahu seperti apa pertandingan yang kami jalani, lapangan di sini sangat kecil. Tetapi, ada motivasi yang besar. Ini adalah Copa del Rey, kompetisi yang ingin kami menangkan," ucap Zidane dikutip dari Marca.

Kondisi lapangan memang buruk. Apalagi, pemain Unionistas tampil cukup agresif ketika bertahan. Zidane mencoba mengubah cara bermain dengan tampil lebih melebar, tetapi tidak banyak membantu.

"Sebuah pertandingan yang berat dan kami harus berjuang. Kami mencoba untuk bermain lebih melebar, tetapi itu tidak membantu. Tetapi, kami senang bisa lolos ke 16 Besar," kata Zidane.

2 dari 2 halaman

Gareth Bale dan Brahim Diaz Bersinar

Brahim Diaz (c) RMCF Brahim Diaz (c) RMCF

Laga melawan Unionistas menjadi momen bagus untuk dua pemain yang selama ini terpinggirkan, Gareth Bale dan Brahim Diaz. Keduanya mampu mencetak gol dan membuktikan seperti apa kualitas dan kelayakan mereka berada di skuad.

Gareth Bale mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid di 2020. Sedangkan, Brahim Diaz lewat golnya memberi tanda bagi Zidane bahwa dia layak berada di tim utama.

Namun, Zidane belum pasti memberi jaminan kepada Brahim Diaz bakal tetap berada di tim utama. "Laga ini tidak mengubah apa pun. Semua orang tahu situasi mereka. Jika ada peluang maka kita akan melihat sebelum 31 Januari," kata Zidane.

Akhir pekan nanti, Real Madrid akan berjumpa Real Valladolid pada laga pekan ke-21 La Liga. Laga akan digelar pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Sumber: Marca

KOMENTAR