BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Keok Gagal Comeback, Zidane: Mari Lupakan Malam Ini

29-11-2020 10:00 | Richard Andreas

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Zidedine Zidane tidak mau berdalih, atau lebih tepatnya tidak bisa. Dia harus mengakui Real Madrid bermain buruk dan pantas kalah dari Alaves (1-2) pada duel lanjutan La Liga 2020/21, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

Ya, hasil buruk ini menampar skuad Madrid. Padahal baru beberapa hari lalu mereka bermain apik dan menang atas Inter Milan (2-0) di San Siro, tapi sekarang tampil buruk lagi.

Inilah masalah utama Madrid musim ini. Mereka tidak bisa tampil konsisten, bahkan terlalu sering menelan hasil buruk pada laga yang seharusnya mudah.

Kali ini Madrid tertinggal 0-2 terlebih dahulu, mencetak satu gol balasan di menit ke-86, tapi gagal memburu gol kedua untuk menyamakan kedudukan.

Apa kata Zidane untuk kesulitan timnya saat ini?

1 dari 2 halaman

Lupakan malam ini

Biasanya Madrid jago comeback di ujung laga, sudah terjadi beberapa kali musim ini. Sayangnya kali ini mereka main terlalu buruk, tidak bisa menyamakan kedudukan. Ada masalah di lini serang yang jelas tumpul.

"Begitulah adanya hari ini. Begitulah realitanya. Begitulah jalan pertandingan ini. Kami gagal mewujudkan comeback," kata Zidane di laman resmi RealMadrid.

"Kami bermain sedikit lebih baik setelah gol lawan di akhir babak pertama, tapi kami gagal menuntaskan peluang-peluang kami di babak kedua."

"Kami harus melupakan malam ini, beranjak, dan fokus pada laga Selasa nanti [Rabu dini hari WIB]."

2 dari 2 halaman

Segera allihkan fokus

Ya, benar kata Zidane. Madrid akan menghadapi Shakhtar Donestk pada duel matchday 5 Grup B Liga Champions 2020/21. Kemenangan harga mati, Madrid tidak boleh tersandung lagi untuk memastikan langkah ke 16 besar.

"Sekarang kami akan memikirkan laga Selasa nanti [vs Shakhtar]. Yang saya katakan pada para pemain tetap terjaga di antara kami," sambung Zidane.

"Saya bertanggung jawab untuk hasil ini dan tugas saya untuk menemukan solusi bersama mereka. Itulah yang akan kami lakukan."

"Kami harus mulai memperhatikan segala hal yang kami lakukan dengan baik dan mengikutinya, serta lebih konsisten pada apa yang kami lakukan di lapangan," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR