BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Juara, Sergio Ramos Cedera?

15-01-2020 00:00 | Richard Andreas

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (c) AP Photo Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid masih berharap-harap cemas perihal kebugaran sang kapten, Sergio Ramos, setelah mengalami cedera pergelangan kaki di final Supercopa de Espana.

Pasukan Zinedine Zidane ini berhasil menjadi juara usai mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti. Laga berjalan imbang 0-0 selama 120 menit, lalu Los Blancos terbukti lebih tangguh dengan memenangi adu penalti 4-1.

Trofi ini jelas bakal mendongkrak kepercayaan skuad Madrid untuk mengarungi sisa musim ini. Tidak hanya juara, keberhasilan ini dilengkapi dengan keterpurukan dua rival utama mereka di La Liga: Atletico dan Barcelona.

Sayangnya, Madrid mungkin harus kehilangan Ramos ketika kembali ke La Liga nanti. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih Menunggu

Mengutip Marca, bek senior Madrid ini menderita cedera pergelangan kaki usai berduel di udara dengan Alvaro Morata pada menit ke-61. Ramos salah mendarat, kakinya menyentuh tanah dalam posisi tidak lazim.

Cedera ini mungkin tidak tampak terlalu parah pada waktu itu. Ramos menerima sejumlah perawatan pertama pada cedera, lalu terus bermain sampai akhir, bahkan jadi pencetak gol pemungkas di babak adu penalti.

Biar begitu, cedera pergelangan kaki biasanya lebih buruk dari dugaan awal. Madrid memang belum merilis pernyataan resmi apa pun tentang kebugaran Ramos, tapi ada keraguan besar tentang peluangnya bermain melawan Sevilla akhir pekan ini.

2 dari 2 halaman

Mungkin Absen

Jika Ramos tidak diizinkan bermain, Zinedine Zidane diduga bakal menurunkan duet Eder Militao dan Raphael Varane di jantung pertahanan. Kombinasi dua pemain ini menjanjikan, meski belum benar-benar terbukti.

Setelah ini Madrid bakal menghadapi jadwal pertandingan padat sampai akhir musim. Mereka sudah kehilangan Eden Hazard, Karim Benzema, dan Gareth Bale, tentu berharap Ramos tidak menyusul cedera.

Bagaimanapun, trofi Supercopa itu telah membantu Madrid menciptakan momentum untuk terus menjaga level sampai akhir musim nanti. Kemenangan ini bakal jadi pijakan untuk perkembangan pasukan Zidane.

Sumber: Marca

KOMENTAR