BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Barcelona Ucapkan Selamat

17-01-2022 09:44 | Aga Deta

Selebrasi skuad Real Madrid usai menjuarai Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Real Madrid usai menjuarai Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akhirnya memastikan diri menjadi juara Supercopa de Espana 2021/2022. Kepastian itu mereka dapat setelah mengalahkan Athletic Bilbao di final.

Real Madrid menjadi juara Supercopa de Espana usai mengalahkan Athletic Bilbao pada Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di King Fahd Stadium itu, Los Blancos menang dengan skor 2-0.

Luka Modric mencetak gol pertama Real Madrid pada menit ke-38. Karim Benzema kemudian menggandakan keunggulan Los Blancos di menit ke-53 melalui tendangan penalti.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain dan dihukum penalti pada menit ke-87. Tapi, eksekusi Raul Garcia mampu digagalkan Thibaut Courtois.

1 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Barcelona

Di sisi lain, Barcelona menunjukkan sportivitas dengan memberikan ucapan selamat kepada Real Madrid. Barca mengirim ucapan selamat itu lewat akun twitter resmi mereka.

Perjalanan Barcelona di Supercopa de Espana 2021/2022 hanya sampai babak semifinal. Mereka dikalahkan Real Madrid dengan skor 2-3.

2 dari 3 halaman

Ancelotti Cetak Rekor

Kesuksesan ini pun membuat pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mencetak rekor tersendiri. Dia menjadi pelatih asal Italia pertama yang meraih gelar tersebut.

Pada 2013/14, Don Carlo begitu sapaan akrabnya hanya mampu menjadi runner up Piala Super Spanyol bersama Los Blancos. Mereka takluk dengan skor 0-1 dari Atletico Madrid kala itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: Twitter

KOMENTAR