Real Madrid Ingin Boyong Bek Tengah Espanyol

Bola.net | 30 Agustus 2018, 06:06
Mario Hermoso (c) RCDE
Mario Hermoso (c) RCDE

Bola.net - - Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan berniat memboyong bek tengah milik Espanyol, Mario Hermoso jelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini pada Jumat (31/8) besok.


Usai sukses memulangkan Mariano Diaz dari Lyon, Madrid sejatinya tak memiliki niat untuk mendatangkan pemain lain di jendela transfer musim panas ini.

Namun satu sektor yang bisa jadi masih ingin diperkuat Madrid adalah pertahanan. El Real mungkin akan mencari sosok bek tengah untuk menjadi pelapis duet Sergio Ramos dan Raphael Varane.

1 dari 3 halaman

Jebolan La Fabrica

Mario Hermoso (c) RCDE

 

Dilansir AS, Madrid membidik nama Hermoso. Pemain 23 tahun ini bukan nama asing bagi Madrid karena ia merupakan jebolan akademi La Fabrica.

Hermoso mulai menimbang ilmu di akademi Madrid sejak usia 10 tahun. Setelah sempat dipinjamkan ke Real Valladolid, Hermoso akhirnya dilepas permanen ke Espanyol pada musim panas tahun lalu.

Hermoso cocok dengan kriteria bek tengah yang dicari Madrid. Sebagai bek tengah, Hermoso memiliki kekuatan utama di kaki kiri dan ia bisa dimainkan sebagai bek kiri.

Madrid memiliki hak untuk membeli kembali Hermoso lebih murah dari klausul buyout dirinya di Espanyol senilai 40 juta euro. Madrid diklaim cuma butuh 15 juta euro untuk kembali menggaet Hermoso.

2 dari 3 halaman

Tergantung Vallejo

Jesus Vallejo (c) AFP

 

Potensi perekrutan bek anyar ini tergantung pada jadi tidaknya Jesus Vallejo dipinjamkan ke Real Sociedad. Vallejo sebenarnya masuk rencana Julen Lopetegui, tapi perkembangannya terhambat masalah cedera.

Madrid dan Vallejo pun merasa peminjaman ke klub lain akan membuat sang pemain mendapat lebih banyak kesempatan bermain dan mengembalikan kemampuan terbaiknya.

Jika Vallejo ternyata tetap bertahan, maka Madrid tak akan bergerak merekrut Hermoso. Namun bila Vallejo akhirnya menuju Sociedad, Los Blancos pun siap memulangkan Hermoso ke Santiago Bernabeu. (as/pra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR