BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Harusnya Mendapat Penalti Saat Lawan Athletic Bilbao?

15-01-2021 08:04 | Asad Arifin

Momen gol Raul Garcia pada duel Real Madrid vs Athletic Bilbao, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo Momen gol Raul Garcia pada duel Real Madrid vs Athletic Bilbao, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid mengeluhkan keputusan wasit, juga VAR, di laga melawan Athletic Bilbao. Pada menit-menit akhir laga, Madrid sempat mengklaim penalti tetapi tidak diberikan oleh wasit.

Real Madrid berjumpa Bilbao pada laga semifinal Supercopa de Espana, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Estadio La Rosaleda, Los Blancos kalah dengan skor 2-1 dari Bilbao.

Madrid kebobolan dua gol pada babak pertama. Keduanya berasal dari aksi Raul Garcia. Gol kedua eks pemain Atletico Madrid itu terjadi lewat eksekusi penalti.

Sedangkan, Madrid membalas lewat aksi Karim Benzema di babak kedua. Madrid menelan kekalahan, sekaligus gagal mempertahankan gelar Supercopa de Espana yang diraih musim lalu.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Harusnya Dapat Penalti?

Real Madrid sempat mengklaim penalti pada tambahan waktu babak kedua. Sebab, ketika terjadi duel antara Marco Asensio dengan Unai Nunez, pemain Madrid menilai Nunez menghalau bola dengan tangan.

Momen tersebut terjadi di kotak penalti. Laga terus berlanjut hingga ada insiden lain yang melibatkan Sergio Ramos.

Wasit Juan Martinez kemudian harus melihat VAR untuk membuat keputusan. Menariknya, momen yang melibatkan Asensio dan Nunez tidak ditinjau. Kejadian yang direview adalah momen yang melibatkan Sergio Ramos.

Juan Martinez, dengan bantuan VAR, akhirnya memutuskan tidak ada penalti untuk Madrid. Bilbao pun meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas sang juara bertahan.

2 dari 2 halaman

Unai Nunez Handball?

Marco Asensio mengklaim ada handball yang dilakukan Unai Nunez. Madrid harusnya mendapat penalti dari momen itu. "Itu mengenai tangannya," kata Asensio usai laga dikutip dari Marca.

Sementara itu, melalui El Chiringuito TV, Unai Nunez mengakui jika bola mengenai tangannya. Dia merasa beruntung karena wasit tidak melihat kejadian tersebut dan Bilbao tak mendapat penalti.

"Penalti? Itu mengenai tangan, tapi terima kasih Tuhan karena dia [wasit] tidak meniup peluit," kata pemain berusia 23 tahun.

Well, Bilbao telah memastikan tempat di final Supercopa de Espana. Bilbao akan memantang Barcelona pada laga final yang digelar Minggu (15/1/2021) yang akan datang.

Sumber: Marca, El Chiringuito TV

KOMENTAR