BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Hanya Latihan pakai Video, Keren atau Mengenaskan?

25-09-2021 18:00 | Richard Andreas

Real Madrid. (c) AP Photo
Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid mulai memasuki pekan-pekan sibuk dengan jadwal bertanding tiga hari sekali. Alhasil, Carlo Ancelotti harus menyesuaikan metode latihan, termasuk menggunakan video.

Los Blancos akan meladeni Villarreal dalam duel lanjutan La Liga, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB nanti. Padahal, baru beberapa hari lalu (23/9) Madrid bermain, meraih kemenangan 6-1 atas Mallorca.

Jadwal padat ini berarti para pemain tidak bisa berlatih maksimal. Ancelotti harus menjaga kebugaran para pemain semaksimal mungkin, terlebih karena mereka harus bermain di Liga Champions tengah pekan depan.

Sebab itu, Ancelotti mengakui bahwa latihan tim Madrid akhir-akhir ini tidak terlalu intens. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Mustahil berlatih, gunakan video

Ancelotti menegaskan bahwa jadwal padat itu tidak memungkinkan timnya untuk berlatih normal. Sesi latihan lapangan harus dikurangi demi menjaga kebugaran pemain dan dialihkan dengan metode latihan lain.

"Latihan tidak memungkinkan, sebab ada sesi-sesi latihan ketika Anda membutuhkan intensitas. Masalahnya, Anda tidak bisa berlaih intens ketika Anda bermain setiap tiga hari," ujar Ancelotti di Marca.

"Kami berlatih dengan video. Kami menonton video untuk menganalisis apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang perlu kami kembangkan. Dengan video saja Anda bisa bekerja baik."

2 dari 2 halaman

Rotasi pemain

Jika sudah bicara soal kebugaran pemain, berarti Ancelotti juga harus mempertimbangkan rotasi. Untuk satu hal ini, Ancelotti menegaskan bahwa dia harus mencoba memilih tim terbaik untuk menang.

"Rotasi harus dikelola dengan baik. Anda bisa saja mengistirahatkan pemain, lalu di pengganti bermain baik dan berikutnya Anda harus mencadangkan pemain yang sudah bermain baik," lanjut Ancelotti.

"Pada akhirnya, Anda harus memilih tim yang bisa memenangi pertandingan. Saya harus terus mempertimbangkan itu."

"Pemain yang belum bermain punya kesempatan lebih tinggi bermain di laga berikutnya sebab kondisi mereka lebih segar," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR