Real Madrid Diskon Besar Harga Jual Hazard, Siapa Mau?

Richard Andreas | 20 Januari 2022, 03:00
Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid dikabarkan telah memotong harga jual Eden Hazard besar-besaran. Langkah ini diambil supaya klub lain lebih mudah mengajukan tawaran.


Hazard seharusnya jadi superstar baru Real Madrid. Dia direkrut dari Chelsea pada tahun 2019 lalu dengan harga fantastis, mencapai 115 juta euro.

Sayangnya, setelah tiga musim berlalu Hazard belum juga menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top. Dia dihantam masalah cedera kambuhan dan harus menepi dalam jangka panjang.

Sejak bergabung dengan Madrid Hazard baru menempuh 59 penampilan dengan catatan 5 gol dan 10 assists.

1 dari 2 halaman

Diskon besar-besaran

Madrid sudah mencoba melakukan segalanya untuk membantu Hazard. Carlo Ancelotti juga selalu memberi Hazard kesempatan bermain ketika kondisi memungkinkan.

Masalahnya, Hazard belum juga menjawab kepercayaan tersebut. Musim ini dia baru membuat dua assists untuk tim, tidak ada sumbangsih gol.

Angka tersebut tentu terlalu minim untuk ukuran pemain yang diharapkan jadi superstar baru. Menurut Calciomercato, itulah salah satu alasan Madrid mendiskon harga jual Hazard.

Kabarnya Los Blancos siap melepas Hazard hanya untuk 20 juta euro. Angka tersebut jauh lebih murah dari ekspektasi.

2 dari 2 halaman

Gaji besar

Salah satu alasan Madrid memotong harga jual Hazard adalah karena gaji besarnya. Winger Belgia itu masih terikat kontrak hingga musim panas 2024.

Kabarnya, Hazard mendapatkan gaji total 15 juta euro per tahun. Angka ini relatif besar dan bisa membuat klub lain mundur dalam pemburuan Hazard.

Oleh sebab itu, Madrid memotong harga jual Hazard supaya klub pembeli tidak perlu membayar mahal di awal, tetapi harus melanjutkan gaji Hazard sampai tahun 2024 mendatang.

Skenario itu pun sulit karena Hazard sudah lama tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya karena cedera panjang.

Sumber: Calciomercato, Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR