BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Dikaitkan dengan Jose Mourinho, Begini Respon Sergio Ramos

24-09-2019 05:31 | Yaumil Azis

Sergio Ramos saat bermain di laga antara Seville vs Real Madrid. (c) AP Photo Sergio Ramos saat bermain di laga antara Seville vs Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini, sejumlah rumor menyebutkan bahwa Jose Mourinho bakalan jadi pelatih Real Madrid berikutnya. Kabar tersebut mungkin bisa terdengar tak menyenangkan di telinga sang kapten, Sergio Ramos.

Seperti yang diketahui, Mourinho pernah menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Ia memulai karir kepelatihannya di Santiago Bernabeu tahun 2010 lalu dan memutuskan pindah ke Chelsea tiga musim setelahnya.

Perjalanan pria asal Portugal tersebut bersama Los Merengues tidak bisa dikatakan gagal. Ia berhasil mempersembahkan satu La Liga serta Copa del Rey di masa kepemimpinannya. Sebelum hengkang, ia mengantar Real Madrid mencapai babak final Copa del Rey 2013.

Namun karir Mourinho tak selamanya mulus. Beberapa permasalahan ia alami selama melatih klub raksasa Spanyol tersebut. Masalahnya bisa dikatakan pelik, di mana dirinya kerap bersitegang dengan pemain kunci seperti Iker Casillas, Cristiano Ronaldo, dan juga Sergio Ramos.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Respon Sergio Ramos

Enam tahun berselang, nama Mourinho kerap dikaitkan dengan Real Madrid. Kabar itu mencuat setelah pelatih saat ini, Zinedine Zidane, tak kunjung membuat Los Merengues bangkit kembali seperti sedia kala.

Kekalahan atas PSG di laga perdana fase grup Liga Champions pekan lalu menjadi pukulan telak bagi Zidane dan Madrid. Saat mengunjungi Parc des Princes, mereka tampak tak berdaya hingga kalah telak 0-3.

Kabar soal kedekatan Real Madrid dan Mourinho seharusnya terdengar mengkhawatirkan bagi Sergio Ramos. Namun justru sebaliknya, pemain reguler Timnas Spanyol tersebut merasa tidak mengalami masalah apapun andai Mourinho kembali ke Santiago Bernabeu.

"Saya tidak terganggu saat mendengar namanya dihubungkan, seperti itulah adanya," ujar Ramos dikutip dari Goal International. "Di sini, anda kalah satu pertandingan dan harus segera melakukan perubahan. Itu sulit, namun begitulah realitanya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Tenang

Sergio Ramos sendiri enggan membicarakan lebih lanjut soal spekulasi yang sedang berkembang di tengah publik saat ini. Ia merasa topik itu menunjukkan rasa tidak hormat kepada Zidane selaku pelatih.

"Menurut saya, membicarakan pelatih lain menunjukkan rasa tidak hormat kepada pelatih kami. Dalam hal ini, kami telah menunjukkan bahwa terlepas dari hasil belakangan ini, kami masih bersama Zizou," tambahnya.

"Sekarang anda harus tetap tenang. Kami ulangi, bahwa kami ingin mempertahankan dinamika kerja yang bagus dan keraguan ke Real Madrid pada tahap ini adalah hal yang gila. Karena itu, tenang dan percayalah kepada tim ini serta pelatihnya," tandasnya.

Terlepas dari berbagai macam kritikan yang tengah menghampiri, Zidane masih sanggup membawa Real Madrid bertengger di peringkat dua klasemen sementara La Liga. Unggul empat poin dari rivalnya, Barcelona, yang sedang terdampar di posisi delapan.

(Goal International)

KOMENTAR